TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Netflix 'Rayakan' Tiruannya di Korea Utara

Netflix tak khawatir dengan kehadiran Manbang
Netflix 'Rayakan' Tiruannya di Korea Utara
Profil Netflix dalam akun Twitter (Tangkapan layar Twitter)

VIVA.co.id – Penyedia layanan video streaming on demand online, Netflix mengaku tak begitu khawatir dengan munculnya layanan tiruan serupa yang diluncurkan Korea Utara. Malah Netflix ‘menyambut’ tiruannya dari Korea Utara.

Pekan lalu, melalui televisi nasionalnya, Korea Utara mengumumkan hadirnya layanan video streaming online bernama Manbang. Layanan yang diberikan Manbang layaknya Netflix.

Menanggapi hal itu, Netflix melihat Manbang bukan saingan yang mengancam. Netflix malah mengaku tidak keberatan dibandingkan dengan Manbang.

"Kami tak memikirkan nama (Manbang) dulu," ujar Netflix kepada Business Insider, dikutip Kamis 25 Agustus 2016.

Menariknya, mengetahui munculnya Manbang, Netflix mengubah profil di akun Twitter-nya untuk memberikan sambutan hadirnya Manbang. Dalam profil, Netflix menuliskan sebagai 'tiruan Manbang', tanpa mengubah informasi profil lainnya di akun Twitter tersebut. Pengubahan profil pada akun Twitter itu diyakini untuk menyambut inovasi yang dihadirkan Manbang.

Meski seperti Netflix, tapi jumlah konten yang ada pada Manbang terbatas. Menurut Korea Central Television, layanan Manbang menyajikan beberapa film dokumenter tentang kepemimpinan. Layanan Manbang juga memungkinkan pengguna untuk membaca artikel dari kantor berita Korea Utara dan salah satu koran Korea Utara.

Untuk menikmati layanan video streaming itu, pengguna harus memakai perangkat tambahan, yaitu perangkat set top box Internet Protocol Television yang bekerja layaknya Apple TV atau Roku. Perangkat set top box menawarkan akses ke lima stasiun televisi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP