TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Sebar Android Nougat Bertahap

Developer aplikasi telah mencobanya terlebih dulu
Google Sebar Android Nougat Bertahap
Android Nougat (The Guardian)

VIVA.co.id – Google mulai merilis versi baru dari sistem operasi besutannya, Android Nougat. Beberapa kalangan terbatas bisa merasakan penggunaan Android Nougat mulai sekarang.

Dilansir The Independent, Selasa, 23 Agustus 2016, Android Nougat sedang dalam tahap penyebaran ke beberapa orang pengguna ponsel di dunia mulai hari ini. Tahap awal, pengguna Nexus-lah yang akan bisa merasakannya lebih dulu.

Jika sudah menyambangi pengguna perangkat buatan Google, Nexus, maka berikutnya akan memberikan kesempatan kepada pengguna LG V20. Sedangkan ponsel-ponsel merek lainnya harus menunggu kesepakatan dengan operator jaringan dan keputusan manufaktur.

Nantinya, versi terbaru Android ini akan memberikan beberapa perbaikan pada fiturnya seperti daya tahan baterai, emoji, dan kemampuan virtual reality yang akan dikompatibelkan dengan perangkat VR.

"Ada lebih dari 250 fitur baru utama, yang dibuat hanya Android terbaru, yang nama resminya disebut versi 7.0," ujar pihak Google.

Dari sekian banyak fitur baru dikatakan Google, yang paling utama adalah perangkat yang bisa memperbanyak jumlah emoji, kendali ke pengaturan yang lebih cepat dan mudah diakses serta kemampuan untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus.

Daya tahan baterainya pun ditingkatkan, khususnya dengan memungkinkan ponsel berhemat daya saat sudah mencapai puncak penggunaan. Ada juga peningkatan pada fitur keamanan, yang diklaim akan membuat data penngguna tetap aman dan rahasia.

Banyak pengguna yang sudah mulai merasakan Nougat karena Google telah membolehkan uji coba software itu untuk pengembang sejak dipamerkan Juni lalu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP