Samsung: Layar Note 7 Kuat tapi Bukan untuk 'Disiksa'

Samsung Galaxy Note 7
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Samsung mengklaim, teknologi layar yang digunakannya cukup kuat. Mereka menyebut menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass versi 5 untuk Galaxy Note 7.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Belakangan kualitas layar Corning Gorilla Glass 5 pada Galaxy Note 7 menarik perhatian pencinta teknologi. Seorang YouTuber dengan akun JerryRigEverything, beberapa waktu lalu dalam videonya, menemukan layar antigores Note 7 ternyata gampang tergores.

Pengguna YouTube itu menguji Note 7 dengan membakarnya selama beberapa detik lalu menggoreskan layarnya. Hasilnya, saat dibakar, Note 7 memang ampuh tapi giliran layarnya 'disiksa', ditemukan goresan.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Hal ini cukup mengejutkan karena sejatinya Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan pelindung Gorilla Glass 5. Bahkan layar Note 7 lebih mudah tergores ketimbang layar Galaxy S7 atau Note 5.

Menanggapi hal itu, Samsung Electronics Indonesia mengatakan layar Note 7 memang dihadirkan untuk antisipasi kejadian yang tak diinginkan, misalnya goresan.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

"Sejauh yang kita ketahui, (layar) cukup kuat dan dukung konsumen untuk aktivitas apapun, termasuk (fitur) water resistant," kata Direktur Pemasaran IT dan Mobile Samsung Electronics Indonesia Vebbyana Kaunang di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Vebbyana mengakui memang ada pengguna YouTube yang menemukan goresan pada layar Note 7. Namun layar tergores pada Note 7 itu menurutnya hasil dari aktivitas yang tak 'alami'.

"(Layar Note 7) itu untuk penggunaan normal ya, bukan untuk disiksa secara sengaja," tuturnya.

Bicara soal layar, Samsung yakin dengan teknologi layar Edge Super AMOLED yang juga hadir di Galaxy Note 7. Sedangkan bentang layarnya bertahan di 5,7 inchi yang telah sejak lama jadi ciri khas Galaxy Note. Resolusinya dipastikan sudah QHD.

Sedangkan soal kamera, Samsung masih mempercayakan kemampuannya dengan teknologi yang sama yang hadir di Galaxy S7. Kombinasi 12 MP dan teknologi dual pixel serta kamera depan 5 MP.

Samsung membanderol Galaxy Note 7 dengan harga Rp10,77 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya