Xiaomi Siap Masuki Pasar Amerika

Vice President Xiaomi Hugo Barra saat peluncuran resmi Xiaomi Redmi Note 3.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id – Smartphone buatan China, Xiaomi, akhirnya memastikan diri untuk menggarap pasar Amerika. Selama ini, pasar smartphone di negara itu dikuasai Apple dan Samsung.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Dalam sebuah interview, dikutip dari ZDnet, Vice President Xiaomi Hugo Barra mengabarkan hal ini. Dia mengungkap jika rencana memasuki pasar Amerika akan terwujud dalam waktu dekat.

Barra mengatakan jika perusahaannya telah mempersiapkan strategi khusus untuk masuk ke pasar negeri Paman Sam. Strateginya disebut hampir sama dengan perluasan pasar ke wilayah lain, seperti India, Asia dan lainnya.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

"Pasar Amerika telah menjadi perhatian kami selama ini. Kami tetap akan menggunakan sosial media untuk meraih pasar, dengan beberapa channel yang memungkinkan kami berinteraksi dengan anak-anak muda, yang antusias dengan teknologi baru. Kami pasti akan ke sana (Amerika)," ujar Hugo Barra.

Sayangnya, mantan pekerja Google itu tidak memberikan tanggal pasti peluncuran Xiaomi di Amerika. Namun dia menjelaskan jika beberapa produk buatan Xiaomi telah lebih dulu masuk Amerika, kecuali Smartphone.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Produk yang dimaksud adalah fitness wearable, headphone, dan asesori teknologi lainnya. Xiaomi juga pernah membuat heboh dengan kabar telah membeli sekitar 1.500 paten milik Microsoft.

Diprediksi analis, memasuki pasar Amerika merupakan sebuah keharusan bagi Xiaomi, terutama karena pangsa pasar mereka persen sudah mulai merosot sampai 38 . Menurut data IDC, Xiaomi terlempar dari posisi 5, seiring dengan semakin menguatnya pangsa pasar Huawei, Oppo dan Vivo.

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 13 Pro Plus 5G dengan desain yang dibuat khusus untuk para penggemar mereka pada Kamis, 18 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024