TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Xiaomi Siap Masuki Pasar Amerika

"Kami pasti ke sana," kata Hugo Barra
Xiaomi Siap Masuki Pasar Amerika
Vice President Xiaomi Hugo Barra saat peluncuran resmi Xiaomi Redmi Note 3. (REUTERS/Bobby Yip)

VIVA.co.id – Smartphone buatan China, Xiaomi, akhirnya memastikan diri untuk menggarap pasar Amerika. Selama ini, pasar smartphone di negara itu dikuasai Apple dan Samsung.

Dalam sebuah interview, dikutip dari ZDnet, Vice President Xiaomi Hugo Barra mengabarkan hal ini. Dia mengungkap jika rencana memasuki pasar Amerika akan terwujud dalam waktu dekat.

Barra mengatakan jika perusahaannya telah mempersiapkan strategi khusus untuk masuk ke pasar negeri Paman Sam. Strateginya disebut hampir sama dengan perluasan pasar ke wilayah lain, seperti India, Asia dan lainnya.

"Pasar Amerika telah menjadi perhatian kami selama ini. Kami tetap akan menggunakan sosial media untuk meraih pasar, dengan beberapa channel yang memungkinkan kami berinteraksi dengan anak-anak muda, yang antusias dengan teknologi baru. Kami pasti akan ke sana (Amerika)," ujar Hugo Barra.

Sayangnya, mantan pekerja Google itu tidak memberikan tanggal pasti peluncuran Xiaomi di Amerika. Namun dia menjelaskan jika beberapa produk buatan Xiaomi telah lebih dulu masuk Amerika, kecuali Smartphone.

Produk yang dimaksud adalah fitness wearable, headphone, dan asesori teknologi lainnya. Xiaomi juga pernah membuat heboh dengan kabar telah membeli sekitar 1.500 paten milik Microsoft.

Diprediksi analis, memasuki pasar Amerika merupakan sebuah keharusan bagi Xiaomi, terutama karena pangsa pasar mereka persen sudah mulai merosot sampai 38 . Menurut data IDC, Xiaomi terlempar dari posisi 5, seiring dengan semakin menguatnya pangsa pasar Huawei, Oppo dan Vivo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP