TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Smartphone Setara iPhone Segera Hadir di Indonesia

Smartphone Luna dibuat oleh Foxconn hadir di Indonesia pada Oktober
Smartphone Setara iPhone Segera Hadir di Indonesia
Luna smartphone (Luna smartphone)

VIVA.co.id – Mengiringi kesuksesan di Korea Selatan, smartphone besutan Foxconn, Luna kini segera hadir di Tanah Air. Di Negeri Ginseng itu, Luna mendapat respons positif bahkan berhasil menjadi pemimpin pasar pada smartphone kelas middle-end. Dalam tiga pekan sejak diluncurkan, smartphone Luna telah terjual 36 ribu unit.

Smartphone yang dibuat dengan kualitas setara iPhone ini sedang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.  Informasi yang diterima VIVA.co.id, Senin 22 Agustus 2016, smartphone Luna bakal hadir di Indonesia pada Oktober 2016.

Dalam keterangan tertulisnya, disebutkan Foxconn membuat Luna persis dengan iPhone, mulai dari bahan, proses akhir maupun kualitas kendalinya. Sehingga smartphone ini sangat identik iPhone versi Android.  

Smartphone Luna tampil dengan desain stylish dan terlihat menawan. Ponsel ini memiliki dimensi yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia, sehingga begitu nyaman saat dipegang.  

Dengan bobot 186 gram, ini menjadi smartphone yang ramping sekaligus ringan.

Material casing-nya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh bodi dengan kurva lembut. Proses desainnya bodi dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

Proses ini digunakan pada sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control) yang mencakup struktur internal dan proses internal, proses struktur antena, proses struktur layar dan lainnya. Semuanya dilakukan dengan ketelitian tingkat tinggi menggunakan teknologi mutakhir.

Proses dan bahan tersebut sama persis dengan proses pembuatan iPhone yang dilakukan Foxconn. Maka dari itu, tidak heran ketahanan smartphone Luna akan sama dengan ketahanan iPhone.  

Bukan hanya desain eksteriornya saja, smartphone ini juga memiliki tampilan antarmuka interior yang tak kalah. Untuk memanjakan mata penggunanya, terdapat layar berukuran lebar 5,5 inchi dengan resolusi 1920x1080 piksel (1080p) atau lebih dikenal dengan Full High Definition. Kualitas layar sentuhnya tajam, responsif dan smooth.

Rangkaian fitur

Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen anak muda dan eksekutif muda, Luna dibekali dengan fitur yang melimpah. Memakai sistem operasi Android 6.0 Marshamallow, konsumen bisa mendapatkan berbagai ragam fitur dari Google untuk berbagai keperluan baik produktivitas maupun hiburan.

 Bagi yang gemar memotret, Luna hadir dengan kamera depan beresolusi 13 megapixel yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Dual LED Flash membantu pencahayaan yang makin optimal, sehingga kamera tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi cahaya. Sementara itu kamera depan dengan resolusi tinggi 8MP dan aperture F/1.8 dengan wide angle sangat cocok bagi pecinta selfie. Fitur instan seperti Face Beauty bisa mempercantik wajah secara instan.

Sebagai pendukung, Luna punya memori penyimpanan 64 GB. Jika kapasitas sebesar itu pun masih dirasa belum mencukupi, pengguna bisa menambahkan kartu micro SD ke slot memori dengan kapasitas hingga 128 GB.

Sementara itu untuk pengguna yang sedang traveling, bisa memanfaatkan Google Maps dan berbagai aplikasi navigasi pihak ketiga. Hardware didukung dengan GPS, A GPS, dan GLONASS, sehingga hasil pendeteksian lokasi menjadi lebih akurat. Ponsel ini juga dibekali dengan beragam sensor mencakup Proximity/ALS, G-Sensor, E-Compass, Gyro, dan Hall sensor yang dipergunakan untuk semakin memaksimalkan penggunaan aplikasi dan game. Dengan sensor Gyro, smartphone Luna mampu menjalankan game yang sedang heboh, Pokemon Go.

Mendukung jaringan 4G

Luna telah dipersenjatai dengan teknologi terdepan 4G LTE sehingga pengguna bisa merasakan akses internet super cepat melalui smartphone ini. Selain itu, koneksi nirkabel juga diperkuat dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11 a/b/g/n/ac yang memberikan transfer data lebih kencang.

“Hadirnya layanan internet 4G LTE dari operator seluler membutuhkan smartphone yang handal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Anda bisa bebas bermain game dengan lancar, menonton video streaming tanpa lag, akses media sosial, hingga mendukung produktivitas dan bisnis Anda,” ujar Terry Gou, Chief Executive Officer Foxconn.

Untuk menunjang performa, dapur pacunya dipersenjatai dengan prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz. Yang tak kalah penting, kapasitas memorinya juga besar yakni RAM 3GB. Sementara itu, daya tahan ponsel ditopang dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh yang cukup besar di kelasnya.

"Kombinasi prosesor kencang dan RAM besar membuat performa smartphone ini luar biasa. Kinerjanya dijamin cepat dan mulus saat dipakai untuk bermain game 3D yang heavy hingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus,” kata Terry Gou.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP