Jaringan Smartfren Bermasalah, Belum Diketahui Penyebabnya

Smartfren 4G LTE Advanced.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA.co.id – Para pelanggan Smartfren berkicau di Twitter dan mengadukan adanya gangguan pada jaringan 4G LTE yang mereka gunakan. Akun layanan pelanggan Smartfren pun dibombardir cuitan dari pelanggan yang meminta penjelasan.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Pihak Smartfren tidak membantah adanya gangguan pada jaringan 4G yang menyebabkan layanan data dan Voice over LTE (VoLTE) tidak bisa digunakan. Gangguan ini terjadi sejak kemarin dan sampai sekarang masih berlangsung.

"Saat ini sedang ada penurunan kualitas layanan Smartfren pada area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Tim teknikal kami saat ini sedang bekerja penuh untuk mempercepat penyelesaiannya agar layanan dapat kembali digunakan secara optimal," tulis akun @SmartfrenCare hari ini, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Saat dikonfirmasi VIVA.co.id, pihak Smartfren mengatakan belum diketahui pasti penyebab terjadinya gangguan pada jaringan tersebut. Namun yang jelas, investigasi sedang dilakukan untuk mencari permasalahannya.

"Saat ini sedang diinvestigasi dulu permasalahannya. Ada penurunan kualitas layanan di beberapa area. Saya lagi menunggu update full reportnya dari team network," ujar Head of Public Relation Smartfren Telecom, Ciba Gangga melalui pesan singkat, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Saat ini gangguan jaringan masih terjadi dan belum diketahui pasti kapan akan kembali normal.

Cuitan para pelanggan pun tak henti me-mention akun Smartfren Care di Twitter. Namun jawaban yang diterima tetap sama, penjelasan dan permintaan maaf, tanpa memberikan kepastian kapan jaringan kembali normal.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya