TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Bantu TNI, Telkomsel Bangun 627 BTS di Wilayah Perbatasan

Ini untuk menunjang berbagai kegiatan operasional tentara.
Bantu TNI, Telkomsel Bangun 627 BTS di Wilayah Perbatasan
Telkomsel (Tsel)

VIVA.co.id – Dalam mendukung kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Telkomsel secara nasional telah mengoperasikan 627 Base Tranceiver Station (BTS) di wilayah perbatasan dengan Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, dan Papua Nugini.

Dengan kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan, tentunya memiliki tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun di wilayah perbatasan dengan negara tetangga. Telkomsel melihatnya itu sebagai keniscayaan, guna meningkatkan ketahanan nasional.

Dikatakan, terbukanya akses komunikasi juga sangat membantu TNI khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan hadirnya jaringan telekomunikasi hingga wilayah perbatasan negara merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia.

"Sejalan dengan komitmen membangun dan berkarya untuk negeri, kami berupaya menggelar jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Indonesia untuk memerdekakan seluruh masyarakat dari keterisolasian komunikasi," ujar Ririek lewat siaran persnya, Kamis, 18 Agustus 2016.

Disebutkan Ririek, bahwa 627 unit BTS tersebut ditempatkan langsung dengan delapan negara yang berbatasan dengan Indonesia. Sementara itu, 148 unit BTS diantaranya merupakan kategori 3G yang bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

"Beroperasinya BTS 3G Telkomsel di perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata, yang membuat masyarakat di wilayah perbatasan dapat menikmati internet dengan kualitas yang setara dengan masyarakat di kota besar sekali pun," jelas Ririek.

Ke depannya, Telkomsel berupaya memperluas jangkauan jaringan di wilayah Kepulauan Anambas dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan. Secara nasional Telkomsel telah menggelar lebih dari 118 ribu BTS hingga penjuru Tanah Air yang menjangkau hingga 95 persen wilayah Indonesia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP