Huawei Berencana Bikin Pabrik Smartphone di India

Huawei.
Sumber :
  • http://www.begawei.com

VIVA.co.id – Pasar yang besar tidak hanya menjadi milik China dan Indonesia, tapi juga India. Banyaknya penduduk di negara itu menjadikannya negara potensial bagi Huawei untuk mengembangkan bisnisnya di sana.

Mengaktifkan Huawei Matebook D14 2024 Cukup Pakai Sidik Jari

Dikutip dari Cnet, perusahaan asal China itu akan melebarkan sayap bisnis smartphone-nya ke India. Hal ini juga sebagai bentuk dari ketertarikan Huawei untuk mengambil keuntungan dari program Make in India, yang digadang pemerintah India.

Make in India merupakan program yang menawarkan insentif pajak bagi perusahaan asing yang ingin membuat produk di negara itu. Huawei saat ini telah masuk ke dalam jajaran tiga besar vendor smartphone di dunia, menurut riset IDC.

Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition, Tablet Ramah Mata

"Sebagai merek internasional, kami tertarik membangun bisnis kami di India sekarang. Ini akan menjadi pasar terbesar kedua di dunia setelah China," ujar President of Huawei India Consumer Business Group, Peter Zhai.

Dia menjelaskan bahwa Huawei akan membangun pabrik smartphone di negara tersebut. Rencana ini akan diwujudkan dalam waktu dekat.

Gandeng Huawei, Telkomsel Resmikan 5G Smart Warehouse dan 5G Innovation Center di Indonesia

"Kami akan sangat agresif di India," ujar Zhai.

Huawei saat ini sedang menggalakkan pangsa pasarnya. Baru-baru ini mereka meluncurkan smartphone P9.

Menurut data IDC, Huawei telah menjadi vendor smartphone nomor tiga dunia, di belakang Samsung dan Apple.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya