TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Huawei Berencana Bikin Pabrik Smartphone di India

Pemerintah India menggelar insentif pajak untuk perusahaan asing.
Huawei Berencana Bikin Pabrik Smartphone di India
Huawei. (http://www.begawei.com)

VIVA.co.id – Pasar yang besar tidak hanya menjadi milik China dan Indonesia, tapi juga India. Banyaknya penduduk di negara itu menjadikannya negara potensial bagi Huawei untuk mengembangkan bisnisnya di sana.

Dikutip dari Cnet, perusahaan asal China itu akan melebarkan sayap bisnis smartphone-nya ke India. Hal ini juga sebagai bentuk dari ketertarikan Huawei untuk mengambil keuntungan dari program Make in India, yang digadang pemerintah India.

Make in India merupakan program yang menawarkan insentif pajak bagi perusahaan asing yang ingin membuat produk di negara itu. Huawei saat ini telah masuk ke dalam jajaran tiga besar vendor smartphone di dunia, menurut riset IDC.

"Sebagai merek internasional, kami tertarik membangun bisnis kami di India sekarang. Ini akan menjadi pasar terbesar kedua di dunia setelah China," ujar President of Huawei India Consumer Business Group, Peter Zhai.

Dia menjelaskan bahwa Huawei akan membangun pabrik smartphone di negara tersebut. Rencana ini akan diwujudkan dalam waktu dekat.

"Kami akan sangat agresif di India," ujar Zhai.

Huawei saat ini sedang menggalakkan pangsa pasarnya. Baru-baru ini mereka meluncurkan smartphone P9.

Menurut data IDC, Huawei telah menjadi vendor smartphone nomor tiga dunia, di belakang Samsung dan Apple.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP