TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara Operator Seluler Meriahkan HUT RI

Mereka menggelar promo khusus
Cara Operator Seluler Meriahkan HUT RI
Ilustrasi kartu SIM operator (wisegeek.com)

VIVA.co.id – Tanggal 17 Agustus menjadi hari bersejarah bagi Tanah Air, karena merupakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Operator seluler pun turut memeriahkannya dengan berbagai cara.

Telkomsel misalnya, menggelar promo dan tawaran menarik bagi pelanggan, seperti diskon belanja serta makanan dan minuman pada merchant, paket internet 4G dengan kuota besar, paket spesial streaming film, dan bagi-bagi 17 smartphone setiap harinya sampai 31 Agustus 2016.

Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, momen HUT RI ingin dijadikan Telkomsel sebagai momentum dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan.

"Sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh rakyat Indonesia, maka kami persembahkan ‘Promo 71 Tahun RI’ ini untuk melengkapi berbagai program promo lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Rabu 17 Agustus 2016.

Khusus untuk hadiah smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge, pelanggan dapat berkesempatan meraihnya dengan menukar 1.700 Poin. Untuk Galaxy J7, pelanggan dapat menukarnya dengan 710 Poin. Penukaran Poin dengan smartphone berlaku bila dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel.

"Pelanggan yang meraih smartphone ditentukan berdasarkan urutan tercepat melakukan penukaran Poin. Informasinya diumumkan pada H+1 setiap harinya melalui aplikasi MyTelkomsel," jelas Ririn.

Cara berbeda dilakukan oleh Smartfren. Operator ini menyambut HUT RI dengan tawaran bonus kuota hingga 17 GB. Pelanggan yang mengaktivasi smartphone Andromax 4G LTE dan melakukan isi pulsa pertama sebesar Rp100 ribu akan mendapatkan bonus isi ulang 17 GB selama 17 hari dari tanggal pengisian dan berlaku selama 24 jam.

Promo kemerdekaan ala Smartfren ini bersifat add-on dan tidak mengurangi bonus aktivasi langsung sebesar 8 GB. Pelanggan bisa menggunakan pulsa Rp100 ribu yang dimilikinya untuk membeli paket lain.

Dengan demikian total kuota data ditambah bonus yang dapat diperoleh pelanggan adalah sebesar 42 GB, dengan rincian 17 GB berasal dari bonus isi ulang pulsa melalui promo kemerdekaan, 8 GB Bonus aktivasi pertama, dan jika membeli paket kuota data seharga Rp100 ribu mereka dapat membeli paket Internet Volume dengan kuota sebesar 5GB serta 12GB bonus kuota.

"Promo kemerdekaan hanya berlaku satu kali, tidak dapat diakumulasikan, promo ini khusus untuk smartphone dan tidak berlaku untuk pengguna MiFi," ungkap Chief of Brand Smartfren Roberto Saputra.

Sementara itu yang dilakukan Indosat Ooredoo berbeda dari yang lainnya. Indosat lebih ke arah mendukung pemberdayaan perempuan (women empowerment) dalam digital Indonesia. Operator seluler berkomitmen untuk meningkatkan jumlah wanita yang terhubung dengan dunia digital hingga 43 persen pada 2020, mencapai lebih dari 7 juta wanita lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk itu, Indosat menggelar women masterclass dengan tema Leadership and Public Speaking. Ke depannya, secara berkala Indosat akan menggelar program serupa dengan tema yang berbeda, tapi masih dalam lingkup pemberdayaan wanita di bidang digital.

"Sebagai wanita, penampilan merupakan hal yang sangat kita perhatikan, namun lebih jauh, hal penting lainnya yang harus menjadi perhatian adalah bagaimana cara kita membawa diri," kata Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP