HUT RI ke-71, Twitter Bikin Emoji Khusus

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Kurang dari 24 jam lagi, Indonesia akan memasuki usianya yang ke-71 sebagai tanda Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing. Momen tersebut dimanfaatkan betul oleh Twitter dengan menghadirkan emoji spesial Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71.

5 Resep Kuliner Merah Putih untuk Rayakan HUT RI di Rumah

Melalui tanda pagar atau tagar #RI71, maka akan otomatis berubah menjadi sebuah emoji HUT RI ke-71. Sebagai catatan, emoji tersebut baru bisa digunakan tepat pergantian hari menuju 17 Agustus 2016 pukul 00.00 WIB dan bisa digunakan sampai 19 Agustus 2016.

Twitter mengharapkan, emoji spesial HUT RI yang dipersembahkan oleh media sosial berlogo burung biru itu bisa memberikan energi yang sama bisa ditularkan ke seluruh pengguna Twitter di berbagai penjuru nusantara.

On This Day: Kado Tontowi/Liliyana di Hari Kemerdekaan Indonesia

Dalam siaran persnya, Selasa, 16 Agustus 2016. Partnership Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono, mengatakan Twitter menggambarkan apa yang sedang terjadi dengan negara dan masyarakatnya, sebuah tempat yang mana semua orang dapat bersuara dan ikut berpartisipasi dalam sebuah diskusi.

"Emoji #RI71 didesain sesuai dengan logo resmi yang digunakan oleh pemerintah Indonesia. Dan Twitter bangga dapat menghidupkannya di platform kami untuk membantu merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan meriah,” ungkap Teguh.

5 Negara Pertama yang Akui Kemerdekaan Indonesia, Mana Saja?
Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Papua

Antusiasme Warga Papua Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76

Antusiasme masyarakat Papua serempak terlihat hampir di seluruh wilayah, tak terkecuali yang berada di perbukitan.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2021