TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Kado Google untuk Kemerdekaan RI ke-71

Google tambah 11 area baru bawah laut Indonesia.
Kado Google untuk Kemerdekaan RI ke-71
Google Street View Fukui Taman Nasional Bunaken. (Google Maps)

VIVA.co.id – Dua hari lagi bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun ini, Indonesia telah menginjak usai kemerdekaan ke-71 tahun.

Menyambut hari kemerdekaan tersebut, berbagai cara dan perayaan dilakukan oleh warga, kantor pemerintah hingga perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang layanannya hadir di Indonesia, Google juga turut menyambut kemerdekaan Indonesia. Dalam akun Twitternya, Google Indonesia memberikan kado untuk Indonesia, berupa pembaruan layanan Google Street View untuk area baru bawah laut Indonesia. Google Street View merupakan fitur Google Maps yang menyediakan pemandangan area 360 derajat.

Google Street View menambahkan 11 pemetaan area bawah laut. Sebelas area baru tersebut yaitu Timor II Taman Nasional Bunaken, Leukan III A Taman Nasional Bunaken, Fukui Taman Nasional Bunaken, Alung Banua Taman Nasional Bunaken, Panggulingan Pulau Manado Tua Taman Nasional Bunaken, Kepulauan Bangka, Mola-mola Teluk Kristal Nusa Penida, area anak sungai Nudi Manado, rongsokan kapal Liberty di Tulamben Bali, Batu Rufus Raja Ampat, dan rongsokan kapal Indonur di Pulau Karimunjawa Jawa Tengah. 

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP