Kado Google untuk Kemerdekaan RI ke-71

Google Street View Fukui Taman Nasional Bunaken.
Sumber :
  • Google Maps

VIVA.co.id – Dua hari lagi bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tahun ini, Indonesia telah menginjak usai kemerdekaan ke-71 tahun.

Google Diolok-olok, Buramkan Wajah Sapi di 'Maps'

Menyambut hari kemerdekaan tersebut, berbagai cara dan perayaan dilakukan oleh warga, kantor pemerintah hingga perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang layanannya hadir di Indonesia, Google juga turut menyambut kemerdekaan Indonesia. Dalam akun Twitternya, Google Indonesia memberikan kado untuk Indonesia, berupa pembaruan layanan Google Street View untuk area baru bawah laut Indonesia. Google Street View merupakan fitur Google Maps yang menyediakan pemandangan area 360 derajat.

Islam Sejalan dengan Modernisasi Indonesia

Google Street View menambahkan 11 pemetaan area bawah laut. Sebelas area baru tersebut yaitu Timor II Taman Nasional Bunaken, Leukan III A Taman Nasional Bunaken, Fukui Taman Nasional Bunaken, Alung Banua Taman Nasional Bunaken, Panggulingan Pulau Manado Tua Taman Nasional Bunaken, Kepulauan Bangka, Mola-mola Teluk Kristal Nusa Penida, area anak sungai Nudi Manado, rongsokan kapal Liberty di Tulamben Bali, Batu Rufus Raja Ampat, dan rongsokan kapal Indonur di Pulau Karimunjawa Jawa Tengah. 

Pasukan Garuda Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Sudan
Emak Emak Tangsel Ikuti Gerak Langkah Kebangsaan

HUT ke-77 RI, Kaum Ibu Pakai Gamis untuk Gerak Jalan

Ada cara unik yang dilakukan oleh ratusan ibu-ibu di kawasan Tangerang Selatan. Mereka melakukan gerak jalan menggunakan gamis.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2022