TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Taksi Online Bakal Dapatkan SIM A Umum

"Ini akan digelar di Monas. Waktunya, pada tanggal 15 Agustus 2016."
Taksi Online Bakal Dapatkan SIM A Umum
Ilustrasi SIM. (Krisna Wicaksono/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan pada tanggal 15-16 Agustus 2016 mendatang akan menggelar Pelayanan Keliling Uji Berkala dan Surat Izin Mengemudi A Umum yang diperuntukkan bagi angkutan umum berbasis teknologi informasi dan taksi umum.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Pudji Hartanto, dalam konferensi pers mengungkapkan, pelayanan ini merupakan bentuk regulator transportasi angkutan darat, dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat.

"Para pengemudi yang ingin mengikuti pelayanan keliling ini, diharapkan dapat mempersiapkan persyaratan sesuai peraturan yang berlaku, sehingga pelaksanaan pengujiannya dapat berjalan lancar," ujar Pudji di Penang Bistro Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Hemi Pamuraharjo, menambahkan, pelaksanaan pengujian ini akan dilakukan dengan penuh tanggung jawab oleh para petugas resmi yang berwenang melakukan pengujian tersebut.

"Ini akan digelar di Monas. Waktunya, pada tanggal 15 Agustus 2016 pukul 11.00 sampai selesai untuk pengemudi angkutan umum berbasis aplikasi. Sedangkan tanggal 16 Agustus 2016 di waktu yang sama, untuk pengemudi taksi umum," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan, penerapan aplikasi berbasis teknologi informasi sangat memberikan nilai positif, terutama dalam hal menciptakan lapangan pekerjaan bagi seluruh elemen masyarakat.

"Diharapkan ada kesetaraan pembinaan antara angkutan umum untuk orang di luar trayek berbasis non-online dan online," ujar dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP