Ponsel Pintar

Samsung Jet, Ponsel Multitasking

VIVAnews - Samsung Mobile Indonesia kembali menghadirkan ponsel pintar berlayar sentuh, Samsung JET. Dengan tag 'Smarter than a smartphone', Samsung mengagung-agungkan kemampuan prosesor berperforma tinggi pada ponsel pintar barunya.

“Ponsel ini dilengkapi Accelerated Application Processor MSM6246 keluaran Qualcomm berkecepatan 800MHz, yang mampu menjalankan lima aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Dibandingkan ponsel pada umumnya yang berkekuatan 350-600 MHz, tentu saja ini lebih unggul,” kata Adinda Nesvia, Product Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, di sela presentasinya pada konferensi pers Samsung Mobile Live, Hotel Four Seasons, Jakarta, 6 Agustus 2009.

Dengan prosesor sekuat itu, Samsung JET memungkinkan multi-window browsing, sehingga user dapat menjelajah sampai lima halaman situs Web secara bersamaan. Bahkan, user juga dibolehkan untuk melakukan bookmarking halaman situs favorit.

Ponsel yang dirilis oleh Samsung sejak Juni silam ini juga mengunggulkan layar WVGA AMOLED berukuran 3,1 inci, yang diklaim empat kali lebih tajam dibandingkan layar WQVGA.

“Dengan AMOLED, gambar dan warna pada ponsel JET tetap terlihat jelas meski terpantul sinar matahari. Selain itu, juga ada wide-viewing, yang memungkinkan user dapat melihat layar ponsel secara jelas dari sudut mana saja,” ucap Adinda.

Samsung mengklaim, dengan AMOLED WVGA, ponsel berdimensi 108,8 x 53,5 x 11,9 mm dan berat 110 gram ini mampu menghemat energi hingga 40 persen ketimbang ponsel berlayar TFT-LCD.

Untuk kecepatan akses data, Samsung S8000 JET hadir dengan kemampuan 3G HSDPA 900/1800 berkecepatan maksimum 3,6 Mbps. Bahkan, akses tersebut dilengakapi pula dengan Wi-Fi 802.11 b/g sebagai alternatif koneksi.

Sementara untuk multimedia, ponsel bersistem operasi Samsung ini menyediakan kamera 5MP (2592 x 1944 piksel) lengkap dengan autofocus dan flash LED.

Ada pula A-GPS support, menemani platform Java MIDP 2.0 yang memungkinkan user menambah berbagai aplikasi berbasis Java, seperti Instant Messenger, RSS Feeder, Google Maps, dan sebagainya.

Sayangnya, ponsel layar sentuh memang selalu relatif lebih mahal ketimbang ponsel biasa. Samsung membanderol ponsel pintarnya ini dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar lima juta rupiah.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan
Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin jadi Bakal calon Walikota Bogor di Pilkada 2024.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Gerindra Resmi Usung Jaenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024