TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Startup Indonesia Binaan Google Dapat Suntikan Dana

Sebelumnya Talenta dapat dana ekuitas dari Google sebesar Rp656 juta
Startup Indonesia Binaan Google Dapat Suntikan Dana
Pengelola Startup Telenta (Talenta)

VIVA.co.id – Perusahaan rintisan (startup) Talenta mendapat pendanaan Pre Serie A dari East Ventures dan Skystar Capital dan Fenox Venture Capital. Suntikan dana tersebut akan digunakan memantapkan Talenta pada jalur dunia startup teknologi.

Jumlah kucuran dana yang tak disebutkan itu menjadi kekuataan baru Talenta. Startup Indonesia yang bergerak di sektor Software as a Service (SaaS) ini sedang digembleng oleh Google di markasnya, Mountain View, Silicon Valley melalu program Launchpad Accelerator.

Dalam program yang diusung Google itu, Talenta mendapatkan pendanaan bebas ekuitas sebesar US$50 ribu atau sekitar Rp656 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk memperluas jangkauannya di Indonesia melalui pemasaran dan memperluas tim.

Pendiri Talenta, Joshua Kevin mengatakan, pendanaan tersebut dapat mengakselerasi tujuan perusahaan di masa mendatang. Terlebih iklim dunia teknologi yang terus berkembang cepat.

"Kita berada pada fase yang memerlukan skala, cepat. Investasi strategis dari Skystar Capital ini akan sangat penting bagi model bisnis fintech (financial technology) seperti kami, karena kami akan memperluas merek dagang software kami menjadi platform B2B2C (Business to Business to Consumer)" ujar Kevin dalam siaran persnya, Jumat 12 Agustus 2016.

Sementara itu, Kevin mengungkapkan, pelatihan oleh mentor Google pada Launchpad Accelerator? kepada Telenta, telah mengubah cara pandang Kevin ke depan.

"Launchpad Accelerator sangat penting bagi kami. Kami telah mengubah bagaimana kita membuat produk kita, kita telah mengubah model harga kami, dan juga merestrukturisasi tim kami," ujar pria berumur 24 tahun ini.

Selain Talenta, Launchpad Accelerator yang diusung Google untuk periode kedua ini juga memboyong startup Indonesia lainnya, yakni Hijup, Jarvis Store, Ruang Guru, IDN Media, dan Coda Shop.

Talenta yang bergerak di bidang platform sumber daya manusia berbasis komputasi awan ini telah bermitra dengan ratusan perusahaan, di antaranya seperti Gojek, Panorama, Mayapada Properti, Topas TV, Majalah SWA, hingga Grab. Perusahaan mitra tersebut menggunakan piranti lunak buatan Talenta. Sampai saat ini, secara keseluruhan, Talenta mengelola data lebih dari 15 ribu karyawan setiap bulannya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP