Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta Diselimuti 4G LTE

Pengguna kartu Halo menikmati fasilitas Lounge di terminal 3 Ultimate Soetta
Sumber :
  • Tsel

VIVA.co.id – Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta telah resmi beroperasi. Aktivitas penerbangan dan kenyamanan penumpang akan semakin bertambah berkat adanya cakupan 4G LTE di terminal baru tersebut.

Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Dikatakan pihak Telkomsel, layanan 4G LTE telah menyelimuti terminal yang digadang-gadang akan mengalahkan Bandara Changi Singapura. Layanan tersebut telah beroperasi sejak Juni 2016.

"Jaringan ini telah kami persiapkan sejak pembangunan infrastruktur terminal tersebut masih direncanakan. Sejak awal Juni lalu telah aktif sehingga ketika terminal resmi beroperasi, 9 Agustus kemarin, bisa langsung digunakan," ujar Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, dalam keterangannya, Kamis 11 Agustus 2016.

AP II Modernisasi Sub Tower AMC Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Di dalam ruangan terminal, Telkomsel menyematkan beberapa BTS 4G Indoor yang diklaim mampu menjangkau seluruh area, yang luasnya mencapai 331 ribu meter per segi. Sedangkan di luar terminal, ada jaringan outdoor yang mampu mencakup sampai parkiran terminal.

"Optimasi kapasitas jaringan juga kami antisipasi dengan BTS Outdoor makro, yang sudah menjangkau seluruh area Bandara," papar Mas'ud.

Telkomsel Lakukan Ini Dekat Bekas Provinsi Indonesia

Fasilitas layanan gratis yang ada di Executive Lounge Telkomsel Terminal 3 Utimate Bandara Soekarno Hatta Tangerang ini juga sudah dapat dinikmati. Cukup dengan mengakses UMB *700*31# untuk pelanggan umum, dan *700*33# untuk pelanggan dari segmen korporasi. Setelah itu pelanggan cukup menunjukkan SMS verifikasi kepada petugas dan melakukan registrasi menggunakan aplikasi Lounge Telkomsel yang tersedia di sana.

Untuk pelanggan KartuHALO kategori Priority dapat langsung menikmati layanan di lounge, sedangkan untuk kategori GOLD akan diredeem 250 Telkomsel POIN dan RED sebesar 500 Telkomsel POIN.

Executive Lounge Telkomsel di Terminal 3 Ultimate ini melengkapi fasilitas layanan Executive Lounge Telkomsel di Bandara Soekarno Hatta Tangerang yang sudah ada sebelumnya di Terminal 2 serta 3 Executive Lounge lainnya yang ada di Bandara.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya