TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Naik Uber dari Kasablanka ke Setiabudi, Bayarnya Rp595 Ribu!

Pengguna Uber harusnya bayar Rp18 ribu saja.
Naik Uber dari Kasablanka ke Setiabudi, Bayarnya Rp595 Ribu!
Ilustrasi taksi Uber (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id - Pengguna layanan transportasi online, UberX, mengeluhkan sikap tak profesional dari pengemudi UberX. Pengguna bernama Dolly Surya mengaku dikerjai oleh pengemudi Uber pada Selasa kemarin malam, 9 Agustus 2016.

Menurut kabar yang beredar di Twitter, awalnya Dolly menumpang UberX dari Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dengan tujuan Setiabudi, Jakarta Selatan. Jarak kedua lokasi tersebut relatif dekat.

Dalam tagihan di aplikasi Uber, jumlah yang dibayarkan Dolly tertera Rp18 ribu. Saat itu Dolly membayar biaya perjalanannya melalui kartu kredit.

Keesokan harinya, Rabu, 10 Agustus 2016, Dolly kaget karena mendapatkan notifikasi, jumlah tagihannya mencapai hampir Rp600 ribu.

Sontak Dolly kaget melihat notifikasi yang dia terima, jumlah kilometer yang telah dilalui dengan UberX mencapai 215,7 kilometer dengan catatan waktu tempuh 534,72 menit. Pada Rabu pagi, biaya perjalanan menggunakan Uber yang harus dibayarkan Dolly yaitu Rp595 ribu.

Kemudian ia mencoba mengeluhkan kepada Uber melalui akun Twitternya.

"Sudah menghubungi sopir tapi tak diangkat. Ini membuat saya terakhir menumpang Uber, pengemudi tak profesional!" tulis dia di akun Twitternya, Rabu, 10 Agustus 2016.

Usut punya usut, usai mengantarkan Dolly ke tujuan, sang pengemudi UberX ternyata tidak mengakhiri layanan (end-trip) pada aplikasi, sehingga biaya perjalanan Dolly terus bertambah.

Dalam akun Twitternya, Dolly menemukan indikasi sang sopir tak mengakhiri tombol end-trip pada aplikasinya begitu selesai mengantarkan Dolly ke tempat tujuannya.

"Kek nya, dia sengaja gak pencet stop. Lah jalan sampe ke daerah Serang selama hampir 10 jam," tulis Dolly menanggapi komentar dari teman di Twitternya.

Ternyata selain ke Serang, sang sopir juga masih berjalan tanpa mengakhiri end trip Dolly sampai ke Tangerang.

Untungnya, setelah menunggu beberapa lama, Rabu siang, Dolly telah mendapat pengembalian sisa biaya yang harus dikeluarkan. Biaya selisih tersebut dikembalikan melalui kartu kreditnya.

"Pihak @Uber_IDN sudah mengembalikan selisih dari biaya perjalanan ini. Menurut mereka driver sudah di-suspend," tulis dia. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP