TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Facebook ingin pastikan pengguna nyaman dengan iklan yang masuk
Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Ilustrasi pengguna Facebook (REUTERS/Dado Ruvic/Files )

VIVA.co.id - Facebook mengumumkan telah menemukan cara agar pengguna bisa nyaman dengan munculnya iklan di situs jejaring sosial populer tersebut.

Beberapa pengguna Facebook akan merasa tak nyaman, terganggu, saat muncul iklan yang tak dikehendaki pada halaman akunnya atau muncul iklan tapi tak relevan dengan kebutuhan sang pengguna.

Untuk membuat pengguna tak jengkel dengan kehadiran iklan, biasanya pengguna memanfaatkan program pemblokir iklan atau lazim disebut ad blocker.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu 10 Agustus 2016, Facebook mengumumkan cara baru menampilkan iklan yang bisa menghindari dari jeratan pemblokir iklan. Hal ini bertujuan menghadirkan iklan dengan baik dan tak mengganggu pada platform-nya.

"Kami telah merancang format iklan, kinerja dan kendali iklan untuk mengatasi alasan orang untuk berpaling ke perangkat lunak pemblokir iklan," tulis Facebook dalam pengumumannya.

Facebook memutuskan membuat skema khusus menghadirkan iklan tersebut setelah perusahan asal Amerika Serikat itu menanyakan kepada pengguna soal alasan memakai program pemblokir iklan.

"Ketika kami meminta alasan orang menggunakan software pemblokiran iklan, alasan utama yang kami dengar yaitu untuk menghentikan iklan yang mengganggu dan menjengkelkan," tulis Facebook.

Situs besutan Mark Zuckerberg itu menegaskan cara Facebook memasukkan iklan itu bukan dengan menempelkan iklan ke pemblokir iklan. Malah sebaliknya, Facebook mengatakan mereka memberikan pengguna kendali kepada iklan mana saja yang ingin dilihat dan apakah mereka tak ingin melihat iklan.

"Kami percaya kendali yang diperluas membuat pengalaman orang yang lebih baik dengan adanya atau tidak adanya iklan di Facebook," jelas Facebook.

Facebook memberikan sinyal, bentuk skema perlakuan iklan pada platform-nya itu agar pengguna merasa lebih baik. Facebook juga membuka tanggapan dan masukan dari pengguna bagaimana cara agar membuat iklan menjadi lebih baik untuk semua orang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP