TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Pengembang Pokemon Go Diminta Sebar Pikachu di Indonesia

Namun hanya di lokasi-lokasi wisata, tidak di objek vital negara.
Pengembang Pokemon Go Diminta Sebar Pikachu di Indonesia
Menkominfo Rudiantara (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Meski sempat mengundang pro dan kontra, permainan Pokemon Go dinilai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara justru bisa dimanfaatkan. Alih-alih melakukan pemblokiran permainan itu, Rudiantara menawarkan agar monster Pokemon bisa disebar di lokasi yang tepat.
 
"Kita harus manfaatkan untuk kepentingan kita. Pokemon boleh-boleh saja tapi jangan di objek vital nasional. Saya sudah dua kali bicara dengan Google. Hari ini saya mau ketemu lagi dengan mereka khusus vice president yang menangani GMaps," kata Rudiantara usai mengikuti kegiatan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.

Rudiantara mengatakan, pihaknya mendorong Google dan Niantic yang merupakan pengembang Pokemon Go agar lebih banyak menaruh monster Pokemon yakni objek yang dicari pemain game tersebut, di tempat-tempat wisata di Indonesia.

"Saya memberikan ruang nanti bekerja sama dengan Niantic untuk nyimpan Pikachu dan lain-lain di daerah- daerah seperti Museum Nasional, Kota Tua dan daerah-daerah pariwisata," ujarnya menambahkan.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak latah meminta pemblokiran game Pokemon Go. Blokir ditegaskan Rudiantara hanya bisa dilakukan jika konten atau aplikasi tertentu melanggar Undang Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kita tidak boleh pikirannya blok atau tidak blok. Kecuali langgar UU ITE dan lain-lain."

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP