TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Kini Ada Fitur Ride Sharing di Google Maps

Google Maps tampilkan tarif dan info layanan Uber dan Gojek
Kini Ada Fitur Ride Sharing di Google Maps
Tampilan fitur ride sharing di Google Maps (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id - Google menampilkan fitur terbaru pada layanan pemetaannya, Google Maps. Dimulai saat ini, bagi pengguna transportasi umum akan mendapatkan informasi soal tarif kendaraan aplikasi transportasi online, seperti Gojek dan Uber.

Sebelumnya, Google menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta untuk memunculkan estimasi waktu, ketika busway akan tiba di halte yang diinginkan pengguna. Sekarang, fitur yang dinamakan 'Ride Sharing' menjadi pelengkap di Google Maps.

"Mulai saat ini, Google Maps dilengkapi fitur Ride Sharing. Pengguna akan mengetahui informasi tarif seperti Uber dan Gojek," ujar Vice President Google Maps, Hugh Williams di Ballroom Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2016.

Fitur Ride Sharing tersebut disematkan Google untuk menjadi pilihan lain bagi pengguna angkutan umum, yang ingin mencapai lokasi, selain memanfaatkan busway. Layanan transportasi online yang terintegrasi di Google Maps hanya Uber dan Gojek. Artinya, pilihan aplikasi transportasi lainnya, seperti Grab, belum tersedia.

Untuk melihat estimasi waktu perjalanan serta tarif di Uber dan Gojek di Google Maps, pengguna hanya tinggal mengisi lokasi yang dituju. Setelah itu, klik ikon berbentuk kereta, maka akan muncul berbagai pilihan dari menggunakan busway sampai opsi menggunakan Uber dan Gojek. Tampilan layanan Ride Sharing itu disertai perkiraan waktu perjalanan dan tarif yang akan dikeluarkan pengguna.

Tak hanya mengetahui soal estimasi waktu dan tarif aplikasi transportasi online, pengguna juga dapat langsung memesan kendaraan di Google Maps. Sehingga, pengguna tak perlu keluar dari layanan Google Maps untuk memesan kendaraan di Uber dan Gojek.

"Dengan layanan terintegrasi ini, pengguna bisa memesan kendaraan Uber dan Gojek secara langsung," ucap Hugh yang mengaku sudah lama tinggal di Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP