Samsung Ajukan Paten 'Apple Watch'

Paten Samsung tentang jam tangan pintar
Sumber :
  • www.businessinsider.com

VIVA.co.id - Samsung beberapa kali dituding menjiplak konsep pesaingnya, Apple. Kini 'kisah' itu bergulir kembali setelah produsen mobile asal Korea Selatan itu mengajukan paten jam tangan pintarnya.

Dikutip dari Business Insider, Jumat 5 Agustus 2016, Kamis kemarin . Samsung malah tidak melampirkan deskripsi perangkat Samsung dalam paten itu.

Dalam gambar itu, Samsung melampirkan model Apple Watch lengkap dengan fiturnya.

Dalam paten yang berjudul 'Wearable Device' itu, digambarkan juga tali pergelangan yangan sampai perangkat jam tangan pintar. Dokumen paten itu menggambarkan berbagai bentuk, struktur dan bahan tali pergelangan tangan.

'Perang' antara Samsung dan Apple kian panas setelah kemarin, ratusan desainer, termasuk beberapa desainer terkenal, mengajukan sebuah gugatan yang mendukung Apple untuk melawan Samsung dalam hal paten. Kemungkinan desainer itu beraksi karena merugi dengan tudingan pelanggaran paten oleh Samsung.

Jejak Samsung melawan Apple tercatat bukan kali pertama terjadi. Selama beberapa tahun, memang Samsung dan Apple terlibat perang paten. Pada putusan 2012, hakim di California, AS menemukan Samsung telah melanggar tiga paten desain Apple dalam iPhone.

Terkait dengan potensi perang paten tahap selanjutnya dengan Apple, Samsung sejauh ini menolak berkomentar.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Baca Juga:

Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024