TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Xiaomi Rilis Produk Virtual Reality, Harganya Rp2 Ribuan

Mi VR harga Rp2 ribu hanya untuk versi beta.
Xiaomi Rilis Produk Virtual Reality, Harganya Rp2 Ribuan
Xiaomi rilis produk VR, Mi VR.  (www.cnbc.com)

VIVA.co.id - Xiaomi resmi merilis perangkat Virtual Reality (VR) pertamanya yang dinamakan Mi VR. Dengan demikian, perusahaan yang dijuluki 'Apple-nya Tiongkok' itu bersaing dengan Samsung dan HTC yang telah lebih dulu produk serupa.

Diberitakan CNBC, Jumat 5 Agustus 2016, Mi VR rancangan Xiaomi tersebut mampu mendukung berbagai smartphone dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,7 inci. Agar smartphone aman saat digunakan, terdapat dua 'resleting' yang dipadu bahan lycra pada Mi VR.

Seperti pada produk sebelum-sebelumnya, Xiaomi tampaknya gemar 'mengacak-acak' harga pasar. Kali ini, strategi tersebut mereka gunakan juga dalam penjualan Mi VR. Mi VR dijual US$0,15 atau sekitar Rp2 ribu untuk versi beta test yang beruntung mendapatkannya.

Sejak 1 Agustus, Xiaomi membuka pemesanan hingga satu juta unit untuk pengguna yang menguji perangkat Mi VR. Delapan jam sejak dibuka, target tersebut langsung tercapai.

Bila dibandingkan produk VR buatan Samsung, yakni Gear VR harganya US$100, jelas lebih murah Mi VR. Bahkan, jika dijajarkan dengan Google Cardboard yang harganya US$15 dan terbuat dari kertas karton saja, Mi VR masih murah.

Cara Xiaomi dalam menghadirkan Mi VR dengan harga paling murah guna memperluas penggunaan VR di kalangan masyarakat. Produk entry level itu untuk tahap awal dipasarkan di pasar Tiongkok.

Bersamaan dengan rilis Mi VR, Xiaomi juga merilis aplikasi penunjangnnya Mi VR Apps, tempat untuk mendapatkan konten-konten VR.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP