TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
Twitter buka rungan offline Blueroom di Jakarta, Kamis (4/08/2016) (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)
VIVA.co.id - Guna mewadahi pengguna Twitter yang kecanduan menciptakan konten di media sosial berlogo burung itu, Twitter mencoba memfasilitasinya dengan #BlueRoom. Twitter mencatat, Indonesia merupakan negara paling aktif berkicau di platform-nya mencapai 4,1 miliar tweet dalam setahun.

Country Business Head, Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, mengatakan #BlueRoom merupakan ruang khusus yang diperuntukkan kepada penggunanya yang ingin melahirkan kreaktivitasnnya. Di ruangan ini, pengguna dapat berinteraksi secara real-time dengan pengguna Twitter lainnya dalam berbagai bentuk. Dalam menciptakan Blue Room ini, Twitter bekerja sama dengan Cubicle Center, sebagai penyedia tempat untuk ruang berekspresi kreator dari Twitter.

"#BlueRoom ini merupakan yang pertama kita hadirkan di kawasan Asia Tenggara, sebagai persembahan bagi pengguna Twitter yang mengkreasikan kontennya yang lebih berkualitas," ujar Roy di Qubicle, Senopati, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2016.

Dengan tawaran ruang offline yang bisa dipergunakan oleh kreator, pengguna Twitter yang memanfaatkan #BlueRoom ini kontennya akan dilihat di seluruh global, karena konsepnnya yang live connection. Kemudian, dalam konten tersebut tak lupa disematkan tanda pagar (tagar) #BlueRoomID.

"Ini investasi kita untuk pengguna Twitter di Indonesia, bentuk keseriusan kita mengenai konten kreatif. Pengguna Twitter tak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan #BlueRoom, mereka cukup memberitahukan tim Twiiter untuk menentukan kalender, kapan akan dipergunakan," ucap pria berkacamata ini.

Tema kontennya juga pun beragam. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Twitter, sehingga selaras dalam pemanfaatan ruang offline atas kerja sama media sosial pimpinan Jack Dorsey dengan Cubicle ini.

"Ini kesempatan untuk kreator untuk menampilkan konten kreatif mereka. Hasilnya bukan komunikasi satu arah, melainkan komunikasi dua arah. Mau keperluan workshop dengan tema musik, komedian seperti Pandji Pragiwaksono, isu sosial atau lingkungan yang dilancarkan Riyanni Djangkarau, dan lainnya. #BlueRoom ini seperti studio saja," ujar dia.

Untuk tahap awal ini, Twitter baru menghadirkan #BlueRoom di Jakarta, tepatnya di Jalan Senopati No.79, Jakarta. Namun, tak menutup kemungkinan fasilitas bagi kreator tersebut akan dikembangkan di kota-kota lainnya, tapi tak diungkapkan kapan direalisasikan.

"Bisa saja di kota lain, konsepnya berbeda dengan yang ada di sini (Jakarta). Tapi, kita usahakan bentuk ruangannya mengandung unsur lokal," kata Roy.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP