Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Twitter buka rungan offline Blueroom
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter
- Guna mewadahi pengguna Twitter yang kecanduan menciptakan konten di media sosial berlogo burung itu, Twitter mencoba memfasilitasinya dengan #BlueRoom. Twitter mencatat, Indonesia merupakan negara paling aktif berkicau di
platform-
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
nya mencapai 4,1 miliar tweet dalam setahun.
Pakar Hukum Soroti Kasus Penangkapan Ongen

Country Business Head, Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, mengatakan #BlueRoom merupakan ruang khusus yang diperuntukkan kepada penggunanya yang ingin melahirkan kreaktivitasnnya. Di ruangan ini, pengguna dapat berinteraksi secara
real-time
dengan pengguna Twitter lainnya dalam berbagai bentuk. Dalam menciptakan Blue Room ini, Twitter bekerja sama dengan Cubicle Center, sebagai penyedia tempat untuk ruang berekspresi kreator dari Twitter.


"#BlueRoom ini merupakan yang pertama kita hadirkan di kawasan Asia Tenggara, sebagai persembahan bagi pengguna Twitter yang mengkreasikan kontennya yang lebih berkualitas," ujar Roy di Qubicle, Senopati, Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2016.


Dengan tawaran ruang
offline
yang bisa dipergunakan oleh kreator, pengguna Twitter yang memanfaatkan #BlueRoom ini kontennya akan dilihat di seluruh global, karena konsepnnya yang
live connection.
Kemudian, dalam konten tersebut tak lupa disematkan tanda pagar (tagar) #BlueRoomID.


"Ini investasi kita untuk pengguna Twitter di Indonesia, bentuk keseriusan kita mengenai konten kreatif. Pengguna Twitter tak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan #BlueRoom, mereka cukup memberitahukan tim Twiiter untuk menentukan kalender, kapan akan dipergunakan," ucap pria berkacamata ini.


Tema kontennya juga pun beragam. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Twitter, sehingga selaras dalam pemanfaatan ruang
offline
atas kerja sama media sosial pimpinan Jack Dorsey dengan Cubicle ini.


"Ini kesempatan untuk kreator untuk menampilkan konten kreatif mereka. Hasilnya bukan komunikasi satu arah, melainkan komunikasi dua arah. Mau keperluan workshop dengan tema musik, komedian seperti Pandji Pragiwaksono, isu sosial atau lingkungan yang dilancarkan Riyanni Djangkarau, dan lainnya. #BlueRoom ini seperti studio saja," ujar dia.


Untuk tahap awal ini, Twitter baru menghadirkan #BlueRoom di Jakarta, tepatnya di Jalan Senopati No.79, Jakarta. Namun, tak menutup kemungkinan fasilitas bagi kreator tersebut akan dikembangkan di kota-kota lainnya, tapi tak diungkapkan kapan direalisasikan.


"Bisa saja di kota lain, konsepnya berbeda dengan yang ada di sini (Jakarta). Tapi, kita usahakan bentuk ruangannya mengandung unsur lokal," kata Roy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya