TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pesan Misterius Edward Snowden: Ini Waktunya

Snowden meminta kolega dan jaringannya untuk menghubunginya.
Pesan Misterius Edward Snowden: Ini Waktunya
Edward Snowden, pembocor dokumen rahasia AS (whistleblower)  (businessinsider.com)
VIVA.co.id - Mantan karyawan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA), Edward Snowden, kembali menjadi buah bibir. Kali ini soal postingan di akun Twitternya yang menunjukkan pesan teka-teki.

Dalam postingannya, Snowden mencoba mengontak beberapa kolega dan jaringannya.

"Apakah Anda bekerja dengan saya? Sudahkan kita bicara sejak 2013? Tolong hubungi saya kembali secara rahasia atau bicara ke @bartongellman. Ini waktunya," tulis Snowden dalam postingannya.

Dalam statusnya tersebut, Snowden kemudian melampirkan tautan dari Barton Gellman, jurnalis sekaligus penulis.

Usut punya usut, ternyata Gellman saat ini sedang menyusun tulisan tentang sepak terjang Snowden selama bekerja di  badan intelijen AS tersebut. Gellman mengaku sedang membutuhkan bahan untuk keperluan tulisannya.

"Jika Anda punya informasi pekerjaan @Snowden saat di NSA, bantu saya katakan yang sesungguhnya," ujar Gellman dengan melampirkan tautan kontak untuk menghubunginya.

Memang sejak melarikan diri dari Amerika Serikat pada 2013, Snowden menjadi perhatian publik internasional. Pada 2013, Snowden membocorkan data dokumen intelijen tentang upaya pengawasan domestik yang dilakukan NSA.

Akibat membocorkan data tersebut, Snowden menjadi buronan pemerintah AS dan kini dia berlindung di Rusia. Snowden menghadapi tuduhan spionase dan pencurian properti pemerintah di Amerika Serikat.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP