Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Axa Life Secured Payment
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - PT Axa Life Indonesia meluncurkan sebuah sistem yang berguna untuk melindungi data nasabah ketika dihubungi oleh telemarketer.  Sistem tersebut yaitu Axa Life Secured Payment yang berteknologi Interactive Voice Response (IVR).

Dengan sentuhan teknologi tersebut, membantu telemarketer efisien dalam memberikan informasi. Telemarketer tidak terlalu banyak bicara atau cerewet mengulang kata, kalimat dan angka lagi.

Presiden Direktur Axa Life Indonesia, Hengky Djojosantoso menjelaskan, sistem IVR ini digunakan ketika telemarketer menghubungi konsumen untuk menawarkan produk asuransi. Nah, biasanya jika nasabah setuju menggunakan asuransi Axa, pada akhir komunikasi, ada proses telemarketer meminta nomor kartu kredit calon nasabah.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

"Dengan ini (IVR), meminta nomor kartu kredit (oleh telemarketer) akan dihilangkan. Karena nanti pasti akan ada ketakutan nomor kartu digunakan untuk apa," jelas Hengky dalam pemaparannya di Gedung Axa,  Jakarta, Kamis 4 Agustus 2016.

Pada proses akhir saat ditanyai nomor kartu kredit, kata Hengky, nasabah akan dihubungkan ke sebuah sistem IVR.  Dengan sistem itu, nasabah yang mengetik nomor kartu kredit pada smartphone mereka. Sementara pada layar telemarketer, tidak akan muncul nomor kartu kredit dari sang nasabah. Dengan sistem ini maka proses pemasukan data kartu kredir nasabah menjadi aman.

"Munculnya itu bintang-bintang (sensor nomor kreadit) saja," ujar dia.

Hengky mengatakan, cara secure payment yang ditawarkan Axa itu diklamin merupakan yang pertama kali digunakan di Indonesia untuk industri asuransi.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016