TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Xbox One S Meluncur dengan Bentuk Lebih Kecil

40 persen lebih kecil ketimbang pendahulunya.
Xbox One S Meluncur dengan Bentuk Lebih Kecil
Xbox One S (Microsoft)

VIVA.co.id - Microsoft melanjutkan eksistensi konsol game Xbox buatannya dengan menelurkan generasi baru, yakni Xbox One S. Warnanya putih dengan bodi yang lebih tipis namun bentuknya sama dengan predesesornya.

Dilansir melalui Daily Mail, Microsoft memperkenalkan Xbox One S kemarin waktu setempat. Bentuknya mengalami ketipisan sekitar 40 persen dibanding Xbox seri terdahulu. Beberapa media menyebutnya sebagai konsol terbaik sepanjang sejarah Microsoft.

Konsol tersebut menawarkan pemutar video dengan format 4K, yang tentunya lebih tajam, juga dengan kemampuan gaming berformat HDR. Meski bentuknya kecil dan tipis tapi tetap saja desainnya mirip dengan Xbox One terdahulu.

Sayangnya, konsumen tidak bisa memilih Xbox One S berdasarkan warna kesukaan karena hanya tersedia satu warna saja, Robot White.

Ketipisan Xbox One S dikarenakan Microsoft telah menghilangkan ketersediaan power eksternal yang disematkan di konsol sebelumnya. Bahkan berkat internal supercharge, Xbox One S tidak berisik lagi.

"Konsol ini kami buat secanggih mungkin agar memungkinkan Anda menonton film dari Blu-ray, atau live streaming video dengan tampilan 4K Ultra HD dan bantuan HDR (High Dynamic Range)," ujar Microsoft.

Menurut Microsoft, konsol ini mendukung pemutaran video dengan format 4K Ultra HD. Tentunya juga dengan dukungan kapasitas memori yang besar, sekitar 2 Terabytes. Harga Xbox One S di kisaran US$299 sampai US$349, tersedia dengan kapasitas memori berbeda, mulai 500 GB sampai 2 TB. Tentunya dengan tambahan perangkat kendali nirkabel.

Xbox One S digadang sebagai konsol game paling powerful yang ada saat ini, serta mesin game dengan tampilan terbaik. Namun ada sebagian beranggapan jika pamor Xbox One S tidak akan lama, menyusul akan diluncurkannya Scorpio oleh Microsoft di tahun depan. Scorpio merupakan konsol game, proyek terbaru Microsoft.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP