Gaya Hidup Mewah CEO Yahoo Marissa Mayer

Marissa Mayer, CEO Yahoo, di panggung CES 2014, Las Vegas
Sumber :
  • mashable.com

VIVA.co.id - Perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat (AS), Verizon, telah mengumumkan akan mengakuisisi Yahoo dengan nilai US$4,83 miliar secara tunai. CEO Yahoo, Marissa Mayer, menjadi orang di balik kesepakatan penjualan perusahaan teknologi tersebut.

Orang-orang Sukses Ini Jual Hartanya untuk Mengejar Gairah

Dilansir Business Insider, Rabu 3 Agustus 2016, masih belum jelas nasib Mayer enam bulan ke depan saat Yahoo resmi diakuisisi Verizon. Namun, ia telah menulis email kepada para karyawan Yahoo bahwa dirinya masih akan berada di dalam perusahaan.

Jika dia dipecat oleh Verizon, menurut Yahoo SEC, dia akan mendapatkan uang pesangon US$54,9 juta atau 719,19 miliar.

Mayer, yang merupakan mantan eksekutif Google, berhasil membangun pundi-pundi kekayaannya setelah Google melepas sahamnya ke publik pada 2004. Gaya hidupnya dipenuhi dengan properti mewah, pesta-pesta eksklusif dan fashion mewah menunjukkan nilai kekayaannya.

Lulusan program master sistem simbolik Universitas Stanford ini merupakan lulusan terbaik di kelas ilmu komputer. Ketika ia lulus kuliah dia mendapatkan 14 tawaran pekerjaan.

Dia kemudian memilih masuk Google dan menjadi insiyur pertama wanita di perusahaan mesin pencari tersebut. Pada 2012, Mayer pindah dari Google dan menjadi CEO Yahoo.

Mayer dikenal memiliki cita rasa fashion yang tinggi. Dia secara teratur memilih pakaian-pakaian dari desainer terkenal, seperti Herrera dan Alexander McQueen. 

Dia bahkan pernah membayar US$60 ribu atau Rp786 juta  (kurs Rp13.100) hanya untuk makan siang dengan desainer Oscar de La Renta. Mayoritas kardigan kasmir rancangan La Renta dibelinya dan menjadi seragam kerjanya.  

Pada Mei 2015, Mayer bersama artis Jennifer Lawrence, Wendi Deng, dan Gong Li menggelar Met Gala, acara fashion terbesar tahun itu. Yahoo menjadi sponsor acara tersebut.

Hacker Jajakan 200 Juta Akun Pengguna Yahoo

Tidak diketahui berapa Yahoo membayar untuk menjadi sponsor. Namun, Manajer Hedge Fund, Eric Jackson mengklaim Yahoo membayar US$3 juta atau Rp39,3 miliar.

Dia juga pernah menjadi tuan rumah acara penggalangan dana untuk Presiden AS Barack Obama. Biaya yang dikeluarkan untuk menggelar  acara makan malam tersebut mencapai US$30 ribu atau 393 juta.

Ibu tiga orang anak ini, memiliki sebuah apartemen penthouse di hotel Four Seasons, San Francisco, yang dilaporkan bernilai US$5 juta. Dia sering mengadakan pesta di sana. Dia juga memiliki rumah di Palo Alto bernilai US$5,2 juta.

Dia mengoleksi banyak barang seni. Dia memiliki sekitar 400 karya seni kaca buatan Dale Chihuly, yang dipasang di langit-langit apartemennya. Tiap jenis potongan kaca tersebut dijual seharga US$15 ribu atau Rp196,5 juta.

Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone
Christo Wiese

Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan

Pemilik perusahaan retail makanan menduduki posisi pertama.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016