TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

64% Generasi Millennial Akui LinkedIn Pengaruhi Karier

Pada 2020, 70 persen pekerja RI generasi millennial
64% Generasi Millennial Akui LinkedIn Pengaruhi Karier
LinkedIn paparkan survei pengguna di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (2/08/2016). (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id - Jejaring sosial diperuntukkan bagi profesional, LinkedIn, menyatakan pada 2020, 70 persen pekerja dari seluruh populasi di Indonesia adalah generasi millennial. Generasi millennial adalah generasi di rentang usia 18 sampai 34 tahun.

Head of Southeat Asia, Talent Solution LinkedIn Singapura, Frank Koo menyatakan, dari total jumlah anggota LinkedIn di 200 negara, saat ini telah berjumlah lebih dari 433 juta anggota. Dari total tersebut lebih dari 40 juta adalah siswa dan lulusan perguruan tinggi.

"Mereka adalah demografi di LinkedIn dengan pertumbuhan tercepat," ujar Frank dalam pemaparannya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2016.

Sementara dari keanggotaan dari Indonesia, kata dia, berjumlah 6 juta pengguna. Negara dengan anggota paling banyak dari Amerika Serikat, dengan 128 juta.

Frank menuturkan, dari hasil riset LinkedIn kepada generasi millennial,  didapat 64 persen generasi millennial mengatakan LinkedIn berdampak terhadap karier mereka.

Kemudian 64 persen dari generasi millennial menggunakan LinkedIn untuk memperbaharui resume ketika pindah kerja. Serta 21 persen generasi millenial menemukan pekerjaan melalui LinkedIn.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP