Daftar Selebriti yang Meninggal Mendadak Akibat Jantung

Mike Mohede Tutup Usia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Kabar duka dari penyanyi kondang Mike Mohede, yang meninggal dunia pada pada hari minggu kemarin cukup menyentak banyak orang. Penyanyi jebolan Indonesian idol 2 pada tahun 2005 ini, didiagnosa meninggal terkena serangan jantung.

Serangan jantung selalu terjadi spontan akibat proses akumulasi dari penyumbatan pembuluh darah jantung. Diketahui, penyakit jantung ini banyak menyerang generasi muda. Sederat nama selebriti Indonesia tercatat pernah mengalami serangan jantung dan berujung pada kematian. Berikut ini beberapa nama selebriti Indonesia yang meninggal dunia karena serangan jantung.


1. Irena Justine (Mei 2016)

Belum lama ini artis cantik Irena Justine dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Irena meninggal saat sedang menjalani syuting di sebuah variety show pada 26 Mei 2016 lalu. Irena meninggal di usia 22 tahun. Pesinetron cantik ini sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan emergency dengan dipasang alat picu jantung. Namun, setelah detak jantungnya semakin lemah, pada pukul 22.00 WIB Irena dinyatakan meninggal.

2. Yani Libels (Maret 2015)

Penyanyi senior Yani Libels juga masuk dalam daftar selebriti yang meninggal akibat serangan jantung. Penyanyi yang sukses dalam grup musik Trio Libels sejak akhir 1980-an hingga 1990-an ini dikabarkan tutup usia di usianya yang ke 51, pada  25 Maret 2015 di Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya, Yani dikabarkan sering mengeluh sakit pada jantungnya sejak dua tahun silam, tapi Yani tak pernah memeriksakannya ke dokter spesialis. Menurut para sahabatnya, Yani tak pernah membicarakan soal penyakitnya karena khawatir dengan anak dan istri.


3. Ricky Jo (Maret 2013)

Kematian Ricky Johanes alias Ricky Jo memang sangat mendadak dan mengejutkan. Presenter kondang ini juga meninggal dunia karena serangan jantung. Beberapa hari sebelum dikabarkan meninggal dunia, Ricky me-retweet berita kesehatan soal jantung, berjudul "Dada Sesak Tapi Tes Jantung Hasilnya Baik, Apa Artinya?"

Diduga, saat itu, sebenarnya Ricky sudah beberapa kali mengalami sesak dada dan lalu memeriksakannya. Ricky pun dibawa menuju Unit Gawat Darurat (UGD) pada pukul 16.50 WIB.

Empat Penyebab Tak Terduga dari Serangan Jantung

Pihak dokter berusaha menyadarkan Ricky dengan alat kejut hingga tiga kali dan memberikan infus, namun sekitar pukul 17.38 WIB, Ricky dinyatakan meninggal dunia. Ricky meninggal di rumah sakit MMC pada 22 maret 2013 di usianya 45 tahun.


4. Adjie Massaid (Februari 2011)

Aktor sekaligus anggota DPR, Adjie Massaid, juga meninggal dunia karena serangan jantung pada 5 Februari 2011. Suami Angelina Sondakh ini meninggal pada usia 43 tahun.

Menurut diagnosa dokter RSUP Fatmawati, tempat ia dirawat, penyebab kematian pria itu adalah karena serangan jantung akut. Menurut salah satu dari tim dokter spesialis yang merawat Adjie pada waktu itu mengungkapkan bahwa ia memiliki penyakit jantung yang sulit dideteksi secara kasat mata.

Artis Siap Menyanyi di Ibadah Penghiburan Mike Mohede

Penyakit jantung jenis ini membuat penderita merasa sehat sampai kemudian terkena serangan jantung akut. Pemicu serangan jantung yang di alami Adjie ini diduga karena kebiasaan Adjie bermain sepakbola atau futsal. Selain itu, Adjie juga memiliki sejarah keluarga yang mengidap penyakit jantung.

(mus)

Kekasih Setia Dampingi Mike Mohede
Konser Tribute to Mike Mohede

Mike Mohede 'Hadir' Bersama Titi DJ di Panggung

Titi DJ bernyanyi di konser "Tribute to Mike Mohede".

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2016