Pokemon Go Versi Anyar, Begini Perubahannya

Ilustrasi/Permainan Pokemon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Game Pokemon Go baru saja melakukan pembaruan pertamanya, sejak peluncurannya pada 6 Juli 2016. Aplikasi game mobile yang terbaru, yakni versi 0.31.0 terlihat ada perubahan dari sebelumnya, meski tidak signifikan.

Dari segi tampilan antarmukanya, Pokemon Go kini lebih segar, sehingga terasa enteng dari sebelumnya. Begitu juga, saat akan menangkap makhluk digital yang ditemui, terasa lebih ringan. Perbaikan bug dan optimasi pun menjadi perhatian pengembang game itu.

Selain itu, dihilangkannya jejak jenis-jenis Pokemon dalam fitur nearby. Biasanya, pemain akan mampu melihat kehadiran Pokemon di sekitar, dengan ditampilkannya jejak satu hingg tiga kaki.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes

Sekarang fitur nearby itu sudah hilang dan membuat pemain Pokemon Go (Trainer) harus lebih bekerja keras dalam menangkap Pokemon. Sebab, tak terasa makhluk tersebut masih dekat, atau pun jauh keberadaannya.

Pembaharuan lainnya, yaitu kehadiran fitur kustomisasi avatar yang terdapat pada ikon nama Trainer, yang akan muncul di sebelah kanan bawah. Di sana terdapat pilihan kustomisasi dan jurnal Trainer dan itu membuat Trainer bisa menggantikan setelan dari sebelumnya telah dipilih.

Menariknya lagi, ketika Trainer memulai aplikasi buatan Niantic Labs, The Pokemon Go, dan Nintendo ini, pengembang memberikan beberapa imbauan, agar hati-hati saat memainkan game, yaitu "Do not enter dangerous ares while playing Pokemon Go" hingga "Do not tresspas while playing Pokemon Go".

Imbauan yang disampaikan Niantic ini terkait isu keamanan dalam memainkan seperti memainkan game itu sambil mengendarai kendaraan, memasuki area terlarang, hingga terlalu fokus dengan permainan tanpa memperhatikan jalan.

Berikut, perubahan-perubahan yang dirangkum oleh 9 to 5 Google pada aplikasi Pokemon Go versi terbaru:

1. Sekarang avatar dapat kembali disesuaikan dari layar profil Trainer
2. Pertempuran bergerak nilai kerusakan yang disesuaikan untuk beberapa Pokemon
3. Animasi di gym yang halus
4. Peningkatan isu memori
5. Jejak kaki dihapus ketika berada di dekat Trainer
6. Dimodifikasikannya perhitungan pertempuran Pokemon
7. Berbagai perbaikan bug
8. Update ke rincian layar Pokemon
9. Update gambar medali presti
10. Diperbaikinya karakter besaran kata

Untuk diketahui, meski Pokemon Go sudah diperbarui, itu hanya tersedia di negara-negara resmi saja ada versi terbarunya di Play Store dan App Store. Sementara itu, untuk negara yang belum kebagian peluncuran Pokemon Go, contohnya Indonesia, maka pengguna bisa melalui jalur alterntif aplikasi terbaru versi APK. (asp)

Kemeriahan Pokemon Run 2024 di Bali Sedot Animo 3.500 Peserta
Karakter Mew dari Pokemon.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Pokemon telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di berbagai wilayah dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika penggemarnya sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024