TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

VIDEO: Rekor, Terjun dari 25 Ribu Kaki Tanpa Parasut

Luke Aikins mendarat di titik pendaratan tanpa alami insiden
VIDEO: Rekor, Terjun dari 25 Ribu Kaki Tanpa Parasut
Penerjun payung TNI saat terjun dari pesawat (Dok. TNI AU)
VIVA.co.id - Sebuah rekor terjun payung tercipta pada Sabtu, 30 Juli 2016. Penerjun Luke Aikins kemarin menciptakan rekor terjun dari titik tertinggi tanpa parasut. Aikins terjun dari ketinggian 25 ribu kaki dan mendarat tanpa bekal parasut di daratan Gurun California, Amerika Serikat.

Dikutip dari NPR, Minggu 31 Juli 2016, selama terjun dan menuju titik pendaratan, Aikins menggunakan pakaian khusus dan hanya memanfaatkan arus udara di sekitarnya sebelum mendarat pada jaring raksasa berukuran sepertiga lapangan sepak bola.

Selama meluncur ke daratan, Aikins dikawal tiga perjun lainnya yang berpakaian hitam.

Aikins mengaku menyiapkan aksinya tersebut selama dua tahun. Sebelum terjun dari ketinggian 25 ribu kaki tanpa parasut, dia sudah melakoni terjun dari ketinggian 18 ribu kaki dengan parasut. Demi aksinya pada Sabtu lalu itu, Aikins mengaku juga menjadi pemain akrobatik dalam film Ironman 3.

"Setiap orang menyebut lompatan ini ironis, mengingat saya sudah melakkan terjun payung sejak usia 16 tahun," kata dia dalam siaran pers sebelum melompat dari sebuah heli.

Saat menuju daratan, Aikins tercatat terjun denga kecepatan 150 mil per jam dengan kondisi kecepatan angin 5 mil per jam.

Saat berada di ketinggian lima ribu kaki, ketiga penerjun pengawalnya membuka parasutnya, sedangkan Aikins melanjutkan ke titik pendaratan tanpa parasut.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP