TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pria di Inggris Klaim Punya Semua Monster Pokemon

Dua karakter yang tersebar di seluruh dunia belum ditangkap.
Pria di Inggris Klaim Punya Semua Monster Pokemon
Anggota komunitas Pokemon_Go_Jakarta asyik memainkan game Pokemon Go di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu, 24 Juli 2016. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Pria asal Inggris, tepatnya dari Kota Southampton, mengklaim telah berhasil mengumpulkan semua karakter Pokemon yang ada di negara itu. Seiring dengan itu, dia juga berhasil menurunkan berat badan.

Dia bernama Sam Clark, yang juga pendiri Cyberjam Gaming di Inggris. Pria berusia 33 tahun itu mengklaim memiliki 142 karakter Pokemon, yang hanya tersebar di Inggris. Dia memainkan permainan itu setiap pagi hari sejak 6 Juli lalu, atau baru sekitar 23 hari.

"Saya telah menunggu game ini sejak 16 tahun lalu. Saya selalu suka Pokemon. Bermain permainan ini selalu membuat saya tergugah untuk keluar dan bertemu orang-orang," ujar Sam, seperti dilansir Telegraph, Jumat 29 Juli 2016.

Dia mengaku, awalnya hanya iseng ingin mengumpulkan 100 karakter Pokemon. Namun karena penasaran, dia melanjutkan kembali sampai akhirnya terkumpul 142 karakter.

"Total perjalanan saya mencapai 225 kilometer. Sekarang saya telah kehilangan berat badan sampai 12 kilogram tidak sampai satu bulan. Lingkar pinggang saya berkurang empat inci," klaimnya.

Sam mengaku tidak pernah terobsesi dengan permainan ini. Dia menyatakan diri sebagai pekerja, memiliki satu istri dan empat anak. Oleh karena itu dia mengaku tidak pernah memaksakan diri menyelesaikan permainan ini.

"Permainan ini merupakan alasan yang bagus untuk bisa bermain ke luar bersama anak-anak dan bersosialisasi," ujarnya.

Dipercaya, Clark bisa selangkah lagi mengumpulkan seluruh karakter yang ada di dunia. Dengan 142 karakter yang tertangkap, tinggal dua lagi untuk bisa mengambil semua karakter yang tersebar di seluruh dunia.

Sayangnya, Clark mengaku, dia takut terbang.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP