1,13 Miliar Pengguna Akses Facebook Tiap Hari

Ilustrasi pengguna Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id - Jejaring sosial Facebook mengumumkan kenaikan pengguna aktif setiap hari pada kuartal kedua tahun ini. Facebook mencatat sebanyak 1,13 miliar orang menggunakan Facebook setiap hari. Pencapaian itu naik dibanding periode yang sama pada tahun lalu.
 
“Naik 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya,” tulis Facebook dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Kamis 28 Juli 2016.
 
Dari angka besar tersebut, Facebook mengungkap, akses membuka Facebook menggunakan mobile terus meningkat. Catatan terakhir pada Juni 2016, pengguna mobile harian mencapai 1,03 miliar pengguna, dan angkanya naik 22 persen dibanding periode yang sama sebelumnya.
 
Sementara itu, angka pengguna bulanan sebanyak 1,71 miliar pengguna yang mengakses Facebook pada kuartal kedua tahun ini. Artinya, kata Facebook, naik 15 persen dari periode sebelumnya.
 
Selain itu, pengguna yang mengakses dengan mobile bulanan 1,57 miliar pengguna pada Juni, atau naik 20 persen dari sebelumnya.
 
Selain membeberkan angka pengguna Facebook, mereka juga mengungkap data pengguna layanan pesan instan, Messenger. Tercatat, pada kuartal kedua ini lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulannya menggunakan Messenger.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Kemudian, untuk WhatsApp, tercatat lebih dari 1 miliar pengguna setiap bulan menggunakannya. Sementara itu, pengguna yang memakai Instagram lebih dari 500 juta pengguna bulanan, dan 300 juta pengguna aktif harian.

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016