TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

RI Diminta Fokus ke Teknologi Informasi Agar Dipandang Dunia

Teknologi informasi yang optimal bisa menumbuhkan ekonomi dan sosial.
RI Diminta Fokus ke Teknologi Informasi Agar Dipandang Dunia
Menkominfo Rudiantara dalam acara Mastel dan PPM Management di Jakarta, Kamis (28/07/2016). (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyatakan, untuk membuat Indonesia berkembang dan dipandang ASEAN dan negara di dunia, Indonesia harus beralih memanfaatkan teknologi Teknologi Informasi dan Komunikasi (information, communication and technology/ICT).

Pria yang akrab disapa RA itu mengatakan, dari awal ia mengemban amanah sebagai Menkominfo, Presiden Joko Widodo memintanya untuk membuat Indonesia menjadi negara yang sekompetitif mungkin di internasional dan bagaimana pemerintah bisa semua proses bisnis di Indonesia agar lebih efisien.

“Mau tak mau semua adalah pemafaatan teknologi, ICT,” ujar Rudiantara saat pidato di acara nota kesepahaman antara Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan sekolah PPM Management, di Gedung PPM, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.

Menkominfo mengatakan, berbicara soal ICT, yang harus dipikirkan bukan hanya jaringan dan harga saja, tapi lebih kepada pemanfaatan yang tepat bagi masyarakat. Baik dari sisi pertumbuhan ekonomi, serta manfaatnya untuk isu sosial.

Ia menuturkan, untuk mencapai misi tersebut, tentunya tak bisa terelakkan dari sumber daya manusia yang mampu untuk berkompetisi.

“Selamat kepada almamater saya, semoga kerja sama ini bisa menjadikan Indonesia nomor empat sekarang (broadband), tahun 2019 kita jadi nomor dua di ASEAN,” ujar dia.

Ketua Umum Mastel, Kristiono, menyampaikan kerja sama antara Mastel dengan PPM ini berbentuk penyediaan modul pengembangan yang spesifik membahas terkait industri.

“Kita ada kebutuhan industri untuk membangun kompetensi leadership di industri itu,” kata Kristiono.

Sehingga, ia menegaskan, dengan sinergi antara keduanya tersebut, bisa menghasilkan sumber daya manusia yang mampu berkompetisi di internasional.

Direktur Jasa Pengembangan Eksekuti PPM Management, Reni Lestari Razaki, mengatakan ada tiga program unggulan yang didesain untuk pelaku industri ICT, yakni Young Manager Program, Mini MBA dan Profesional Director’s Program.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP