TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

2017, Nokia Kembali dengan Smartphone

Ada dua smartphone yang telah disiapkan untuk pasar India.
2017, Nokia Kembali dengan Smartphone
Kantor pusat Nokia (REUTERS/Antti Aimo-Koivisto/Lehtikuva)

VIVA.co.id – Nama Nokia memang hampir tidak lagi terdengar di jagad smartphone dunia. Namun isu yang beredar, produsen ponsel itu akan kembali pada awal 2017 nanti.

Dilansir melalui TG Daily, Kamis, 28 Juli 2016, merek asal Finlandia itu akan kembali dengan dua ponsel besutannya. Ponsel itu diisukan akan dipersenjatai sistem operasi Android versi 7.0 atau Nougat.

Dua ponsel yang masih belum diberi nama itu nantinya akan memiliki desain yang premium, lengkap dengan sertifikasi IP68. Itu adalah sertifikasi yang akan menegaskan bahwa perangkat baru Nokia itu telah dijamin ketahanannya terhadap air dan debu. Artinya, dua ponsel itu akan antiair dan debu.

Dari rumor yang beredar, ponsel pintar itu akan dibuat dengan ukuran layar 5,2 inci dan 5,5 inci. Teknologi layar yang digunakan adalah QHD, lengkap dengan pemindai sidik jari yang saat ini sedang nge-tren di pasar ponsel.

Nokia juga akan menyematkan fitur yang paling diharapkan oleh pasar, yakni kamera dengan sensor yang inovatif dan kualitas gambar tinggi.

Sebagai tambahan, Nokia juga akan menambahkan fitur pemisah layar, pola notifikasi yang berbeda, dan fungsi untuk bermain game yang telah ditingkatnya. Bahkan di dalamnya juga ada kemungkinan untuk memiliki fitur yang mengintegrasikan teknologi mirip 3D.

Kabarnya, dua ponsel baru Nokia ini akan terlebih dulu diperkenalkan di pasar India. Ini bertujuan untuk menantang dominasi Micromax, Xiaomi dan Motorola. Diketahui, banyak vendor smartphone yang telah masuk India sehingga kompetisi akan sangat ketat, meskipun pasar di India sangat besar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP