TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Akses Video Chat Sedot Data Sampai 800 MB

Operator mulai rilis program paket data untuk akses layanan tersebut.
Akses Video Chat Sedot Data Sampai 800 MB
Ilustrasi layanan video chat (IT Portal)
VIVA.co.id - Tren penggunaan layanan video chat terus mengalami pertumbuhan di Indonesia. Berbagai merek, mulai dari CliponYu, Facebook Live, Periscope, Bigo Live, hingga Nono Live sudah bisa dinikmati pengguna internet Indonesia. Sebagai operator telekomunikasi, tentunya merasakan dari perkembangan tren digital tersebut.

Vice President Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya, menanggapi mengenai tren yang tengah mewabah secara perlahan-lahan di masyarakat Indonesia. Menurutnya, meski tengah tumbuh, tapi untuk konsumsi datanya masih jauh dari streaming video.

"Kalau di jaringan kita (Smartfren), pelanggan lebih banyak konsumsi data untuk keperluan video streaming, apalagi waktu lebaran kemarin yang naik hingga 160 persen," ujar Derrick ditemui di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Sementara itu, untuk konsumsi data yang harus dipersiapkan oleh pelanggan untuk mengakses layanan video chat, seperti CliponYu. Derrick mengaku tak bisa membeberkannya. Namun ia bisa menggambarkan berapa yang estimasi data yang dikeluarkan pelanggan.

Dia mengatakan, bagi pelanggan Smartfren digratiskan untuk mengakses CliponYu dengan berlangganan paket Video Data Plan. Dengan paket tersebut, pelanggan Smartfren akan mendapatkan paket khusus dalam nonton streaming melalui akses YouTube, CliponYu dan KlikFilm.

"Kalau CliponYu kan kita kerja sama tapi kita bisa kemukakan. Tapi sebagai gambarannya, pelanggan mengakses layanan video streaming dengan kualitas HD yang waktunya sampai dua jam, itu bisa menghabiskan rata-rata sekitar 700-800 MB," ucapnya.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP