TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus
BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia
Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia (www.businessinsider.com)

VIVA.co.id - BlackBerry menunjukkan belum berhenti berinovasi. Produsen ponsel pintar asal Kanada itu kemarin mengenalkan produk Android terbaru, DTEK50.

Ada yang spesial dari ponsel pintar Android BlackBerry tersebut. Perusahaan berbasis di Waterloo, Kanada itu melabeli DTEK50 sebagai ponsel pintar Android paling aman di dunia.

Dikutip dari Business Insider, Rabu 27 Juli 2016, kehadiran DTEK50 memang berbeda dengan ponsel pintar Android yang dirilis BlackBerry sebelumnya.

Diketahui, sebelumnya BlackBerry sudah punya ponsel Android, yaitu BlackBerry Priv, yang dibanderol US$700.

Nah ponsel Android kedua BlackBerry itu secara harga lebih terjangkau dibanding BlackBerry Priv. Ponsel anyar ini dibanderol US$300 atau Rp3,9 juta.

Soal keamanan, BlackBerry mengatakan DTEK50, sistem operasinya terdapat beberapa modifikasi khas BlackBerry. Kebanyakan modifikasi sistem operasi ponsel itu terkait dengan keamanan. Di antaranya terdapat aplikasi khusus DTEK sampai tambalan keamanan.

Seperti halnya Priv, DTEK50 juga punya kemampuan untuk mengawasi aplikasi pengguna, melacak izin aplikasi itu dan memberitahu ke pengguna saat salah satu aplikasi punya problem keamanan potensial.

Bicara spesifikasi yang diusung, DTEK50 hadir dengan desain versi menengah dari ponsel Android Alcatel Idol 4. Desain sudutnya membulat. Bentang layar ponsel bersistem operasi Android Marsmallow itu yaitu 5,2 inchi dan resolusi 1080 piksel.

Untuk kamera, bagian depan DTEK50 dibekali dengan 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Untuk dapur pacunya, DTEK50 dibenamkan prosesor Snapdragon 617 dipadu dengan RAM 3GB. Sedangkan untuk baterai dengan kapasitas 2160 mAh. BlackBerry mengklaim dengan kapasitas baterai itu, ponsel bisa bertahan sampai 17 jam untuk berbagai kebutuhan penggunaan.

Hal yang berbeda, DTEK50 tidak dilengkapi dengan keyboard fisik seperti yang dibawa BlackBerry Priv. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP