TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Cara CliponYu Bersihkan Konten Negatif

CliponYu awasi dan saring konten negatif selama 24 jam
Cara CliponYu Bersihkan Konten Negatif
Cliponyu, situs live streaming pertama di Indonesia akan mempertemukan artis dengan para penggemarnya mulai Sabtu, 30 Mei 2015. (Cliponyu)
VIVA.co.id -  Menjelang ulang tahunnya yang kedua, penyedia layanan live streaming show, CliponYu, terus memperbarui berbagai fitur untuk menarik pengguna internet terhadap platformnya. Diketahui, CliponYu hadir sejak Agustus 2014 dan tersedia versi mobile pada Desember 2014.

Project Assistant CliponYu, Sulya Widya, mengatakan soal fitur terbaru yang dinamakan nobility, di mana user atau pengguna dengan melakukan top up amount tertentu akan mendapatkan nobility dalam 24 jam. Nobility dibagi enam level berbeda.

"Mereka akan terlihat paling atas di hot seat dan mendapatkan badge cincin, emoticon lucu, car hanya dapat dibeli di store oleh nobility," ujarnya ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa malam, 26 Juli 2016.

Selama berkiprah di dunia maya selama dua tahun terakhir, CliponYu mampu menggaet satu juta pengguna aktif per harinya. Raihan tersebut dicapai, berkat kebiasaan masyarakat yang 'doyan' berkecimpung di media sosial.

"Itu data yang belum kita update lagi, tapi tentunya pas perayaan dua tahun nanti, data user aktif lebih dari satu juta. Kita hadir di berbagai negara, tapi 90 persen pengguna aktif CliponYu ada di Indonesia‎. Ini karena masyarakat Indonesia yang suka 'selfie' dan CliponYu bisa mewadahi mereka, meski bukan profesional," tutur dia.

Atasi konten negatif

Seperti kita tahu, CliponYu yang isinya hampir semua diisi oleh perempuan yang berperan sebagai pengisi suara atau disebut host. Kaum hawa ini menunjukkan berbagai keahlian, seperti halnya bernyanyi yang diselingi dengan chat dari penonton dengan host-nya.

Dengan 'memanfaatkan' para wanita yang cantik-cantik, tentu akan mengundang platform tersebut menjadi lahan alternatif untuk konten-konten negatif dengan menampilkan bagian pribadi perempuan.

Untuk mengatasi host yang 'nakal' hadir di layanan perpaduan radio, video, broadcast, dan merchandise store itu, CliponYu mengaku telah menjaga dengan ketat agar tak berpakaian yang tepat‎, sehingga tidak disalahgunakan.

"Ada dong, kita mengajukan persyaratan kepada host agar mengenakan pakaian yang sewajarnya," ucap Sulya.

Sulya mengatakan, CliponYu juga ada tim yang terus mengawasi host-host perempuan, sehingga konten negatif tidak akan muncul di CliponYu.

"Kita terus melakukan filter selama 24 jam untuk mengontrol host-host kita," kata dia.


KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP