TP-Link Masuki Dunia Smartphone, Ini Produk Perdananya

Dua smartpone perdana TP-Link
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – TP-Link,  perusahaan pembuat produk jaringan komputer asal Tiongkok mulai masuk dunia smartphone. Pada bulan depan, TP-Link akan merilis dua smartphone 'sulung' mereka yang dinamai Neffos.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

"Bulan Agustus kita akan merilis dua produk,  C5 dan C5L," ujar Marketing Manager TP-Link Neffos,  Daniel Thian ketika pemaparannya di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Daniel mengatakan, dua smartphone pemula dari TP-Link ini masih didukung jaringan 3G.  Tapi, mereka berjanji untuk produk kedua akan mengakomodasi jaringan 4G.

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

"Kita masih dalam proses mengurus TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri)" ucapnya.

Daniel mengatakan, TP-Link tak meninggalkan teknologi canggih yang sudah mereka sematkan pada dua tipe smartphone sulungnya.  C5 hadir dengan sistem operasi Quad Core 1 GHz dan C5L dengan sistem operasi Qualcomm Snapdragon Quad Core 1 GHz terbaru dengan 64-bit.

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Kemudian keduanya sudah didukung dual SIM,  kamera untuk C5, 8 MP auto focus dan 5MP untuk kamera depan. Untuk C5L dibekali dengan kamera utama 8 MP auto focus dan kamera depan 2 MP.

Untuk memori, C5 hadir dengan RAM 2 GB ROM 16 GB dan C5L dengan RAM 1 GB ROM 8 GB. Sementara kapasitas baterai, C5 2.200 mAh dan C5L 2.000 mAh.

"Baterai bisa bertahan tujuh sampai delapan jam tanpa main game," kata dia.

Daniel menuturkan, teknologi yang disematkan TP-Link tersebut melebihi harga yang mereka tawarkan. Kata dia,  smartphone TP-Link masuk dalam kelas C dan D,  dibanderol dengan harga Rp1-2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya