TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

TP-Link Masuki Dunia Smartphone, Ini Produk Perdananya

Agustus, TP-Link rilis dua ponsel pintar besutannya
TP-Link Masuki Dunia Smartphone, Ini Produk Perdananya
Dua smartpone perdana TP-Link (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – TP-Link,  perusahaan pembuat produk jaringan komputer asal Tiongkok mulai masuk dunia smartphone. Pada bulan depan, TP-Link akan merilis dua smartphone 'sulung' mereka yang dinamai Neffos.

"Bulan Agustus kita akan merilis dua produk,  C5 dan C5L," ujar Marketing Manager TP-Link Neffos,  Daniel Thian ketika pemaparannya di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Daniel mengatakan, dua smartphone pemula dari TP-Link ini masih didukung jaringan 3G.  Tapi, mereka berjanji untuk produk kedua akan mengakomodasi jaringan 4G.

"Kita masih dalam proses mengurus TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri)" ucapnya.

Daniel mengatakan, TP-Link tak meninggalkan teknologi canggih yang sudah mereka sematkan pada dua tipe smartphone sulungnya.  C5 hadir dengan sistem operasi Quad Core 1 GHz dan C5L dengan sistem operasi Qualcomm Snapdragon Quad Core 1 GHz terbaru dengan 64-bit.

Kemudian keduanya sudah didukung dual SIM,  kamera untuk C5, 8 MP auto focus dan 5MP untuk kamera depan. Untuk C5L dibekali dengan kamera utama 8 MP auto focus dan kamera depan 2 MP.

Untuk memori, C5 hadir dengan RAM 2 GB ROM 16 GB dan C5L dengan RAM 1 GB ROM 8 GB. Sementara kapasitas baterai, C5 2.200 mAh dan C5L 2.000 mAh.

"Baterai bisa bertahan tujuh sampai delapan jam tanpa main game," kata dia.

Daniel menuturkan, teknologi yang disematkan TP-Link tersebut melebihi harga yang mereka tawarkan. Kata dia,  smartphone TP-Link masuk dalam kelas C dan D,  dibanderol dengan harga Rp1-2 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP