TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Awas, Muncul Aplikasi Tiruan Prisma 'Si Foto Lukisan'

Aplikasi Prisma sedang menjadi tren pengguna internet.
Awas, Muncul Aplikasi Tiruan Prisma 'Si Foto Lukisan'
Aplikasi tiruan Prisma (Google )

VIVA.co.id – Aplikasi Prisma tengah populer, seiring dengan resmi tersedia di Play Store. Namun, pengguna yang ingin mencoba aplikasi filter foto itu harus hati-hati, karena banyak tiruannya.

Aplikasi yang awalnya tersedia di App Store itu meraih kesuksesan, sehingga merambah ke Play Store yang semakin populer keberadaannya. Tak sedikit pengguna Android untuk merasakan sensasi memfilter foto, layaknya sebuah lukisan digital yang diberikan oleh Prisma.

Tren peminat Prisma yang cukup tinggi, membuat para pengembang aplikasi 'nakal' merilis aplikasi tiruannya. Dilansir dari Tech Times, Selasa 26 Juli 2016, muncul aplikasi tiruan Prisma berjejal di Play Store yang bisa membuat pengguna bisa terjebak. Sebab, aplikasi tiruan itu mirip dari namanya, logo, hingga tawaran filter yang diberikan.

Tech Times mencontohkannya, ada aplikasi yang bernama Prisma Photo Maker, Cartoon Prisma, Prisma, Prisma Camera, Prisma Art Effects, Art Effects: Prisma Filters. Dengan kesamaan nama, tentu akan membuat pengguna mudah terperangkap, apalagi logo yang serupa seperti pada Prisma Art Effects.

Seperti diketahui, Prisma yang asli memiliki logo segitiga bergaris hitam dengan latar belakang warna putih. Tech Times pun memberikan trik untuk mengetahui Prisma yang sesungguhnya.

Anda bisa melihat dari nama penerbit aplikasi, yaitu Prisma Labs, Inc dengan kontak email contact@prisma-ai.com. Anda bisa melihatnya dari rincian aplikasi tersebut.

Selain itu, Tech Times juga memberikan trik menghilangkan penanda watermark yang ada Prisma. Caranya, Anda masuk ke dalam pengaturan, lalu pilih fitur Add watermark untuk dinonaktifkan. Maka editan di Prisma tidak akan tampak watermark-nya.

Tren peminat Prisma ini tak lain, karena bagi yang menggunakan akan merasakan filter yang berbeda dari aplikasi serupa lainnya. Prisma menawarkan sensasi foto yang berubah seperti halnya lukisan digital dengan sentuhan seni yang cukup kuat.

"Prisma mengubah foto Anda seperti halnya gaya karya artis (seniman) terkenal, seperti Munk, Picasso, dan tentunya ornamen dan pola yang terkenal di dunia. Ini sebuah kombinasi unik jaringan dan kecerdasan buatan yang membantu Anda mengenang momen menjadi seni abadi," ujar Prisma dalam keterangannya.

Prisma merupakan aplikasi buatan Rusia, yang di dalamnya hampir ada 30 filter foto menjadi karya seni istimewa. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis, asalkan ponsel Anda telah mendukung sistem operasi Android 4.1 ke atas. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP