TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Inikah Tanggal Rilis Apple iPhone 7?

Apple diduga rilis iPhone 7 pada pertengahan September
Inikah Tanggal Rilis Apple iPhone 7?
Logo Apple (REUTERS/Beck Diefenbach)

VIVA.co.id – Apple dikabarkan telah menentukan waktu rilis iPhone 7 yaitu pada 16 September 2016. Jadwal peluncuran tersebut lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Diduga hal itu untuk menyaingi Samsung yang juga merilis perangkat terbarunya.

Rumor soal perilisan iPhone 7 ini dihembuskan oleh Evan Blass, blogger yang sering melemparkan isu terkait peluncuran dan spesifikasi produk terbaru. Selama ini, kabar yang disampaikan Blass soal produk selalu akurat, sehingga kabar Apple telah menentukan peluncuran iPhone 7 pun menjadi viral di internet.

Melalui kicaun Blass di akun Twitter-nya, dilansir Fox News, Selasa, 26 Juli 2016. Dalam postingannya, dia menuliskan Apple telah mengagendakan penjualan generasi iPhone terbaru untuk segera dipasarkan.

Blass memaparkan, dalam beberapa tahun terakhir siklus rilis produk baru Apple dilakukan pada awal September. Seperti iPhone 5, 5s, 6, 6s yang semua dipamerkan secara resmi pada awal September.

Berawal dari kebiasaan Apple merilis iPhone itu, Blass memprediksi waktu rilis iPhone 7 kemungkinan tak jauh dari produk sebelumnya. Setelah diketahui tanggal perilisan, Apple pun menyediakan pemesanan produk yang biasa dilakukan jelang rilis produk. Biasanya pemesanan sudah dibuka sejak akhir Agustus.

Dugaan rilis iPhone 7 diubah untuk menyaingi Samsung makin kuat setelah kompetitor Apple itu menentukan rilis produk terbaru mereka, yakni Galaxy Note 7 pada 2 Agustus 2016 di New York, Amerika Serikat. Sehingga kehadiran iPhone 7 menjadi pesaing utama Galaxy Note 7 di pasar gawai yang saling 'sikut-sikutan' merebut hati konsumen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP