TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Dapatkan Pokemon Langka, Laporkan ke Aplikasi Qlue

Qlue kini difungsikan untuk pengaduan lokasi keberadaan Pokemon Go.
Dapatkan Pokemon Langka, Laporkan ke Aplikasi Qlue
Qlue-ing Ritel #BeraniTanpaPlastik

VIVA.co.id – Aplikasi pengaduan yang dipakai Pemprov DKI Jakarta, Qlue, kini juga difungsikan untuk pengaduan lokasi keberadaan Pokemon Go. Karena itu, Qlue mengumumkan website terbaru untuk berbagi lokasi adanya Pokemon, yakni Pokemap.

Marketing Communication Manager, Elita Yunanda mengatakan, latar belakang Qlue meluncurkan website yang berisi peta informasi keberadaan Pokemon tersebut, bermula dari event berhadiah yang diadakan Qlue sebelumnya, #pokemonqlue.

"Kemudian, kami berpikir untuk membuat sebuah inovasi baru dengan memberikan informasi keberadaan letak Pokemon melalui sistem crowdsourcing dan pemetaan dengan objek laporannya adalah monster dari Pokemon, sehingga kami beri nama Pokemap,” ujar Elita dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Senin 25 Juli 2016.

Dia menuturkan, ternyata Pokemap tidak hanya tersedia di Jakarta saja, melainkan di seluruh Indonesia.

Elita menjelaskan, cara melapor ke Qlue jika menemukan Pokemon adalah dengan mengunduh aplikasi Qlue terlebih dahulu. Setelah itu, pengguna bisa langsung ikut berpartisipasi menandai keberadaan Pokemon di sekitarnya.

Pokemap ini terhubung dengan aplikasi Qlue, sehingga segala bentuk laporan dan penandaannya harus melalui aplikasi Qlue, agar bisa langsung muncul di website peta Pokemap.

Elita mengatakan, Pokemap murni merupakan inisiatif dari Qlue untuk membuat perubahan positif dengan cara yang menyenangkan dengan mengajak pengguna melapor ke pemerintah.

“Pada saat yang sama, kami mengajak user untuk menandai keberadaan Pokemon berdasarkan jenisnya mulai dari yang common (umum) hingga rare (langka) di dalam lingkup area tersebut,” ujar dia.

Adapun cara untuk ikut serta menandai Pokemon adalah sebagai berikut:

Tahap 1
Pilih tombol “+” dibawah pada aplikasi dan Lapor ke Pemerintah. Pastikan Anda berada di lokasi Pokemon yang ingin Anda tandai pada Pokemap.
 

Tahap 2
Foto permasalahan kota seperti sampah, jalan rusak, PKL liar, pelanggaran, dan lain-lain. Kemudian, pilih label kategori laporan sesuai dengan topik.


Tahap 3
Tulis judul dan deskripsi sertakan juga tagar #pokemonqlue #nama Pokemon kemudian submit di Qlue. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP