Asyik Cari Pokemon, Dua Remaja Kanada Langgar Perbatasan AS

Ilustrasi smartphone.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dua remaja asal Kanada ditangkap karena melewati perbatasan negaranya dan masuk ke wilayah Amerikat Serikat secara ilegal. Setelah diselidiki, konyol. Alasan mereka melewati perbatasan ternyata karena sedang asyik berburu dalam game Pokemon Go.

VIDEO: Deretan Lokasi Sarang Pokemon di Jakarta

Dilansir Metro, Senin 25 Juli 2916, dua remaja tersebut mengaku tidak menyadari bahwa mereka telah melewati perbatasan usai menangkap karakter

Agen Patroli Perbatasan dan Bea Cukai Amerika Serikat, John South mengatakan, kedua remaja pria itu terjebak dan menyeberangi perbatasan, kemudian masuk ke wilayah Montana, Amerika Serikat.

Pria di Inggris Klaim Punya Semua Monster Pokemon

Staf perbatasan tersebut mengatakan kedua remaja masuk ke area AS dengan jalan kaki pada Kamis kemarin.

Kemudian staf perbatasan menahan mereka di dekat Sweet Grass, yang berbatasan dengan kota Coutts di Provinsi Alberta, Kanada, lalu orang tua keduanya pun dihubungi.

Dapatkan Pokemon Langka, Laporkan ke Aplikasi Qlue

"Kedua remaja asyik dengan game mereka dan mereka kehilangan jejak hingga di sini," ujar juru bicara Badan Patroli Perbatasan dan Bea Cukai AS, Michael Rappold dalam pernyataannya dikutip dari Time.

Beruntung, tak berapa lama, mereka pun kemudian dilepaskan oleh agen patroli.

Kejadian aneh seputar perburuan Pokemon memang bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya pemburu Pokemon menemukan mayat saat sedang mencari karakter dalam game tersebut. Kemudian ada lagi, pemburu Pokemon dijebak oleh penjahat untuk masuk ke area asing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya