Iran Pacu Industri Drone Lewat Kompetisi

drone ambulans
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Untuk pertama kalinya, kompetisi balap drone diadakan di dunia. Kompetisi bernama Iran Drone Prix itu diadakan di Iran 27-29 Juli 2016.

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

Diperkirakan ada 150 siswa dari seluruh kota di Iran yang ikut bertanding dalam kompetisi drone tersebut. Semua pertandingan akan dibagi dalam dua kategori, Indoor dan Speed.

Dilansir melalui Mehr News, kompetisi itu bertujuan untuk memacu para siswa di Iran, khususnya mereka yang menggeluti dunia teknik, untuk lebih aktif di lapangan. Mereka dipacu untuk membuat ide dan mengubahnya menjadi sebuah produk layak bisnis.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Mereka juga nantinya akan diperkenalkan dengan pelaku industri dan universitas terbaik guna melanjutkan pendidikan serta mendalami keahlian drone.

"Peserta pertandingan di kategori Speed harus bisa mengarahkan drone mereka untuk balapan menuju finish. Sedangkan di kategori Indoor, partisipan harus bisa membuat drone-nya membawa objek di dalam gedung dan dengan kondisi lingkungan yang ekstrem, seperti cuaca panas dan asap yang tebal," ujar Direktur dari Iran Drone Prix tersebut, Said Morteza Jaberifard.

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Jaberifard sangat yakin jika drone merupakan teknologi masa depan. Dia bahkan yakin jika industri ini akan berkembang seiring berjalannya waktu. Drone juga akan banyak digunakan di berbagai industri, baik operasi pertahanan, identifikasi, manajemen krisis, bantuan bencana, mengawasi perbatasan, pembangkit listrik, transmisi energi, dan lainnya.

Militer Israel menunjukkan salah satu bangkai rudal balistik Iran Emad

Begini Penampakan Rudal Balistik Iran yang Ditembak Jatuh Israel di Laut Mati

Militer Israel menunjukkan kepada wartawan salah satu bangkai rudal balistik Emad Iran yang dicegat Israel selama akhir pekan, di pangkalan militer Julis, Israel selatan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024