TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Bisa Saingi Instagram, Aplikasi Prisma Bikin Foto Jadi Keren

Prisma kini tersedia di Android dan App Store
Bisa Saingi Instagram, Aplikasi Prisma Bikin Foto Jadi Keren
Hasil foto dari aplikasi Prisma (www.thenextweb.com)

VIVA.co.id – Para pengguna ponsel Android kini bisa bernafas lega. Pasalnya, kini di Google Play telah hadir aplikasi baru yang sedang populer, Prisma.

Dalam beberapa pekan terakhir, Prisma memang menyedot perhatian. Aplikasi ini bisa mengubah foto asli menjadi foto layaknya karya seni atau lukisan model vintage. Dalam beberapa pekan sebelumnya, aplikasi tersebut masih tersedia dalam versi Beta dan kini sudah muncul di Android.

Dikutip dari The Next Web, Senin, 25 Juli 2016, bicara soal popularitas aplikasi tersebut, bisa dilihat dari data dan faktanya. Salah satu pendiri Prisma menyebutkan, kini lebih dari 400 juta foto yang telah diolah Prisma. Aplikasi itu telah diunduh lebih dari 10,6 juta kali di App Store, pengguna aktif harian Prisma kini menembus 1,55 juta dan unduhan harian maksimal mencapai 700 ribu kali.

Prisma memang bukan aplikasi pertama yang mengubah foto pengguna menjadi layaknya karya seni atau lukisan. Bedanya, Prisma menyulap foto dengan menggunakan kecerdasan buatan sehingga membuat foto akhirnya mirip dengan objek yang diciptakan manusia. Foto hasil dari Prisma berbeda dengan aplikasi sejenisnya yang mengubah foto dengan bermodal algoritma yang sederhana.

Prisma versi Android punya fitur yang sama pada versi iOS, yaitu termasuk lebih dari 30 filter dan pendukung untuk pengambilan foto baru atau memilih file foto yang sudah ada dari galeri ponsel pengguna.

Prisma akan menghadirkan fitur baru, yakni pendukung video dalam waktu dekat, sepekan lagi dan Prisma mengatakan fitur video live juga akan dihadirkan dalam jangka menengah.

Hasil foto dari aplikasi Prisma

Hasil foto dari aplikasi Prisma

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP