Hitungan Jam, Pesawat Tenaga Surya Tuntas Kelilingi Dunia

Solar Impulse 2, Pesawat Bertenaga Surya Keliling Dunia
Sumber :
  • Jean Revillard/SI2/Handout via Reuters

VIVA.co.id – Kurang dari 23 jam, pesawat tenaga surya yang menjalani misi keliling dunia, Solar Impulse 2, akan menuntaskan penerbangan final.

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Dijadwalkan, pesawat tanpa bahan bakar itu akan mendarat di Abu Dhabi kurang dari sehari, dan dengan demikian menuntaskan misi penerbangan keliling dunia tanpa bahan bakar. Lebih dari setahun lalu, 9 Maret 2015, Solar Impulse 2 memulai penerbangan keliling dunia di Abu Dhabi.

Dikutip dari situs Solar Impulse, Senin, 25 Juli 2016, pesawat tanpa bahan bakar itu lepas landas pada penerbangan terakhir dari Kairo, Mesir, 24 Juli 2016 waktu setempat menuju Abu Dhabi.

6 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Kebanggaan Indonesia

Penerbangan terakhir yang berjarak 1.622 kilometer itu diperkirakan memakan waktu 48 jam. Pesawat kini telah mencapai setengah penerbangan final tersebut. Solar Impulse 2 kini sudah berada di atas setengah langit Arab Saudi. Untuk misi penerbangan final ini, Solar Impulse 2 diawaki oleh Bertrand Piccard.

Sebelumnya diberitakan, penerbangan final menuju Abu Dhabi tertunda beberapa hari. Awal pekan lalu pesawat sebenarnya sudah siap untuk lepas landas, tapi penerbangan terpaksa ditunda menyusul kondisi cuaca dan kesehatan sang pilot yang tidak baik.

Viral Seorang Ibu Lahirkan Anak di Pesawat, Netizen Ramai-ramai Puji Sosok Ini

Kekuatan angin saat itu dilaporkan terlalu tinggi untuk keamanan penerbangan pesawat, sementara di sisi lain sang pilot mengalami sakit perut.

50% of the FINAL, LAST, CONCLUSIVE flight of the Round-the-World attempt COMPLETED! ???? Half of the journey left! ???? pic.twitter.com/JbJn6tiqEt

— SOLAR IMPULSE (@solarimpulse) 24 Juli 2016
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya