TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Maskapai Ini Pertama Gunakan Teknologi Augmented Reality

Emirates meluncurkan Amenity Kits bagi para penumpangnya
Maskapai Ini Pertama Gunakan Teknologi Augmented Reality
Teknologi Augmented Reality (AR) di Maskapai Emirates (VIVA/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Teknologi Augmented Reality (AR) tak hanya telah mewabah game mobile saja, melainkan telah 'menjangkit' maskapai penerbangan, seperti yang dilakukan Emirates. Perusahaan asal Uni Emirat Arab itu pun meluncurkan amenty kit interaktif pertama di dunia untuk kelas ekonomi bagi penumpangnya.

Amenty kit dari Emirates ini dilengkapi dengan teknologi AR, sehingga bisa diakses konten-kontennya melalui perangkat ponsel pintar. Diklaim, kalau amenty kit rasa AR yang diluncurkan Emirates yang pertama dirilis oleh sebuah maskapai penerbangan.

Disebutkan, tas amenity kits baru ini merupakan upaya Emirates untuk terus mengembangkan produk yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kemudahan untuk seluruh penumpang Kelas Ekonomi.

Dalam mewujudkan amenty kit tersebut, Emirates bekerja sama dengan Blippar, sebuah perusahaan teknologi AR yang membantu memasarkan produk dengan menggunakan AR. Dengan demikian, penumpang Emirates kali ini dapat merasakan konten hiburan dengan cara memindai amenty kits yang disediakan untuk seluruh penumpang kelas ekonomi.

Teknologi AR dengan amenty kits bagi penumpang Emirates bisa dirasakan dengan mengunduh aplikasi Blippar yang tersedia di App Store dan Play Store. Hiburan yang diberikan, mulai dari musik, Emirates doodle, tips berpergian dan kesehatan, akses ke aplikasi Emirates.

"Dan, tentunya berbagai konten AR baru akan terus diperbarui setiap enam bulan yang tetap Anda nikmati dengan memindai amenty kits Emirates dari rumah Anda," tulis Emirates melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 24 Juli 2016,

Diketahui, Tas amenity kit tersebut hadir dalam enam desain yang terinspirasi dari enam daerah di jaringan global Emirates, yaitu Australia, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Jauh dan Asia Timur.

Masing-masing dari enam desain tersebut, menggunakan warna dan pola yang merupakan ciri khas dari daerah tersebut. Khusus untuk Timur Tengah, desain amenity kit menampilkan kaligrafi Arab oleh seniman Uni Emirat Arab, Tagelsir Hassan.

Perlu diketahui, Augmented reality, atau AR merupakan teknologi yang menggabungkan benda-benda di dunia maya (virtual) ke dalam dunia nyata dalam bentuk dua, atau tiga dimensi. Penggabungan ini dioptimasi dengan penambahan kemampuan untuk berinteraksi secara langsung dengan objek tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP