TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

3 Bulan, Spotify Didengarkan di Indonesia 1,165 Miliar Menit

Pengguna menghabiskan 90 menit per hari
3 Bulan, Spotify Didengarkan di Indonesia 1,165 Miliar Menit
Spotify resmi hadir di Indonesia (Mitra Angelia/Viva.co.id)

VIVA.co.id – Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, mengklaim bahwa telinga orang Indonesia telah menikmati musik di Spotify sebanyak 1.165 miliar Menit dalam tiga bulan belakangan ini.

Seperti diketahui, Spotify resmi meluncur di Indonesia bulan Maret lalu.

"Pengguna menghabiskan rata-rata 90 menit per hari untuk mendengarkan musik dari Spotify. Mayoritas pengguna mendengarkan musik antara jam 12 siang sampai 4 sore, dan jam 8 hingga 11 malam," tulis Spotify dalam keterangan resminya, Jumat, 22 Juli 2016.

Indonesia merupakan salah satu dari 59 negara tempat Spotify 'mendarat'. Menurut Managing Director Spotify Asia, Sunita Kaur, Indonesia adalah negara dengan perkembangan tercepat untuk Spotify.

"Kami merasa senang melihat pertumbuhan yang semakin besar ini," kata Sunita.

Fitur Terbaru Spotify

Dalam keterangan tersebut Sunita juga mengungkap bahwa Spotify telah memiliki fitur terbaru yaitu, Discover Weekly.

Discover Weekly menghadirkan rekomendasi musik kustom selama dua jam, yang telah dikurasi secara khusus untuk pengguna dan dihadirkan sebagai playlist unik dari Spotify.

Setiap lagu pada Discover Weekly dikatakan telah disusun berdasarkan musik yang sering didengarkan, sekaligus yang pernah didengar orang lain.

"Ini membuat playlist menjadi lebih unik. Nyatanya, semakin sering Anda mendengarkan musik maka semakin baik pilihan lagu untuk Anda. Oleh karena ini adalah sebuah playlist, Anda dapat mengakses dan mendengarnya dari semua platform dan perangkat yang Anda gunakan," tambah Sunita.

Untuk pengguna Indonesia dapat menikmati musik streaming di Spotify dengan jumlah list lagu sebanyak 30 juta. Bagi yang ingin bebas iklan, dapat menggunakan layanan premium berlangganan Rp49.990 per bulan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP