TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Akhir 2016, Bus Transjakarta Akan Diselimuti Wifi

Saat ini baru dalam tahap pembahasan kerja sama.
Akhir 2016, Bus Transjakarta Akan Diselimuti Wifi
Bus Transjakarta di Terminal Depok, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2016. (VIVA.co.id/Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta mengungkap akan menyediakan fasilitas WiFi di setiap bus  yang mereka operasikan di Ibu Kota. Diungkapkan, kalau fasilitas yang terhubung ke dunia maya itu ditargetkan dapat terealisasi pada akhir tahun 2016.

Direktur Utama PT Transprotasi Jakarta, Budi Kaliwono, mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah membahas soal ketersediaan akses WiFi di bus dengan beberapa perusahaan terkait. Namun, kata dia, pembahasan tersebut sebatas langkah awal menuju realisasi akhir tahun nanti.

"Ada sekitar 10 perusahaan yang sedang kita ajak bahas mengenai fasilitas WiFi di Transjakarta. Tidak semua bergerak sebagai perusahaan operator telekomunikasi. Bermacam-macam, ada yang berbentuk produk juga," ujar Budi ditemui usai acara perkenalan fitur terbaru Google Maps di Ms. Choo Brasserie and Bar, Senopati, Jakarta, Kamis, 21 Juli 2016.

Mengenai perkembangan lebih lanjut tentang fasilitas WiFi ini, Budi mengaku belum tahu pasti berapa kecepatan internet yang akan disediakan kepada para penumpangnya. Budi ingin kalau fasilitas tersebut bermanfaat dan tidak mengalami kendala ketika penumpang menggunakan akses WiFi itu.

"Pastinya kita akan berikan limit (batasan) berapa kuota yang bisa dipakai oleh penumpang, kalau nggak gitu, nanti penumpang keasikan di dalam bus dan nggak mau turun," ucap pria berkacamata ini.

Budi mengungkapkan, berdasarkan laporan terakhir per Juni 2016, total sudah ada 10,2 juta orang yang menggunakan sarana transportasi yang disediakannya. Rata-rata ada 340 ribu orang yang menggunakan busway.

Saat ini, PT Transportasi Jakarta membuka 12 koridor dengan 68 rute yang mengoperasikan 800 bus per harinya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP