TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Canggihnya Kamera Saku Bidik Jauh dari Canon

Kemampuan bidik jarak jauhnya hampir setara DSLR.
Canggihnya Kamera Saku Bidik Jauh dari Canon
Kamera digital Powershot seri SX terbaru. (Viva.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Untuk membidik objek jarak jauh kini tak perlu menggunakan sekelas kamera DSLR lagi. Seri SX Canon, sebuah kamera poket, kini hadir dengan lensa canggih yang jernih membidik objek jarak jauh.

PT Datascrip selaku distributor tunggal Canon mengenalkan empat kamera digital saku powershot seri SX terbaru yang dibekali khusus lensa zoom. Keempat seri itu yakni Powershot SX 620 HS, SX720 HS, SX 420 IS, dan SX540 HS.

"Keempat seri Powershot ini akan sangat membantu para pencinta fotografi yang hobi membidik objek jarak jauh. Selain itu, kamera ini sangat cocok bagi mereka yang gemar berwisata ke berbagai tempat karena mudah untuk dibawa ke mana saja," ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun, saat peluncuran di Jakarta, Kamis 21 Juli 2016.

Powershot SX 620 HS, memiliki bobot 182 gram, dengan ukuran bodi 35,7 milimeter dan sensor CMOS 20,2 MP serta prosesor digic 4+, untuk hasil foto yang tajam di hampir segala situasi.

Rentang zoom optiknya mencapai 25 kali, dan bisa ditingkatkan hingga 50 kali dengan zoomplus.

Lalu, SX720 HS hadir dengan zoom optik hingga 40 kali, prosesor gambar digic 6 dan sensor CMOS 20,3 MP, sehingga hasil foto dan video istimewa dari sudut terlebar dan terjauh. Juga zoomplus hingga 60 kali dengan kualitas hasil foto tetap optimal.

Kemudian, SX 420 IS memiliki daya zoom hingga 42 kali. Ini berguna untuk mendapatkan foto close up dari jarak jauh. Dengan bantuan zoomplus hingga 84 kali.

SX 420 IS dilengkapi dengan sensor CCD 20 MP dan prosesor gambar digic 4+ sehingga gambar lebih tajam dan jelas.

Terakhir, SX540 HS punya rentang zoom hingga 50 kali, dan zoomplus hingga 100 kali. Prosesor gambar digic 6 dan sensor CMOS 20,3 MP.

Untuk keempatnya, Canon membekali kameranya dengan teknologi Wi-Fi dan NFC untuk memudahkan pengguna dalam berbagi foto maupun video ke berbagai perangkat gadget. Bahkan, pengguna juga dapat mengunggahnya langsung ke media sosial melalui portal Canon Image Gateway.

Powershot SX 620 HS dibanderol dengan harga Rp3,8 juta, Powershot SX720 HS Rp4,9 juta, Powershot SX 420 IS berharga Rp2,6 juta, dan Powershot SX540 HS dengan harga Rp4,8 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP